Secara Teknis KPU Landak Sudah Siap Laksanakan Pilgub

Yakobus menerangkan, untuk persiapan menjelang Pilgub Kalbar, pada hari ini adalah hari terkahir pendistribusian dari PPK ke PPS.

Secara Teknis KPU Landak Sudah Siap Laksanakan Pilgub
NET
Logo KPU 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak Yakobus menerangkan, untuk persiapan menjelang Pilgub Kalbar, pada hari ini adalah hari terkahir pendistribusian dari PPK ke PPS.

"Sedangkan untuk besok, sudah serentak mendistribusikan ke TPS-TPS. Jadi secara teknis sudah siap. Sejauh ini pun belum ada laporan kendala yang berarti, semua sudah lancar saja," katanya.

Kemudian, jika tidak ada ganguan alam seperti hujan maka pasti semuanya akan lancar-lancar saja. "Mudah-mudahan alam ini berpihak, tidak hujan.

Karena alam ini kadang yang susah diprediksi," jelasnya.

Baca: Diduga Dipicu Masalah Sepele Ini, Dua Bersaudara di Landak Ini Habisi Nyawa Anji

Sedangkan untuk dari KPU sendiri, akan ada satu orang untuk satu Kecamatan. "Karena kita juga masih kekurangan orang, jadi satu orang itu ada satu untuk di setiap Kecamatan dari 13 Kecamatan yang ada," terangnya.

Kemudian untuk Daftar Pilih Tetap (DPT) Landak, jumlahnya 262.938. "Kalau yang belum masuk DPT dan terhitung kategori AC, jumlahnya 957. Mereka boleh memilih, asalkan sudah memiliki dokumen kependudikan seperti KTP El atau Suket," tambahnya.

Yakobus juga menghimbau kepada pemilih agar dapat menggunakan hak pilih dan jangan golput. "Tentunya juga harus tetap menjaga kemanan dan ketertiban selama pelaksanaan pungut hitung di TPS," pintanya.

Kepada penyelenggara tingkat bawah, dirinya juga berpesan kalau ada persoalan di tingkat KPPS segera diselesaikan secara berjenjang. "Untuk KPPS laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku," pungkasnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved