Luis Suarez Berhasil Jebol Pertahanan Tuan Rumah di Piala Dunia 2018

Sempat berakhir 1-1 pada pertandingan enam tahun yang lalu, kali ini pertahanan Russia berhasil dijebol oleh Luis Suarez.

Luis Suarez Berhasil Jebol Pertahanan Tuan Rumah di Piala Dunia 2018
JOE KLAMAR/AFP
Luis Suarez 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Terakhir bertemu pada 25 Mei 2012 di laga persahabatan, duel RZD Arena, Moskow antara Uruguay vs Rusia kini keduanya kembali dipertemukan pada pertandingan piala dunia 2018.

Sempat berakhir 1-1 pada pertandingan enam tahun yang lalu, kali ini pertahanan Russia berhasil dijebol oleh Luis Suarez.

Dengan nama lengkap, Luis Alberto Suárez Díaz, pria kelahiran 24 Januari 1987 itu adalah seorang pemain sepak bola professional Uruguay yang bermain di posisi striker untuk klub FC Barcelona. 

Selain itu, Suarez juga merupakan anggota tim nasional Uruguay sepanjang masa sejak 23 Juni 2013 untuk rekor pencetak gol dengan 35 gol.

Suarez telah mewakili Uruguay di Piala Dunia 2007 U-20 dan memainkan peran penting ketika Uruguay finish di peringkat keempat dan mencetak tiga gol di Piala Dunia 2010,

Sebelumnya, pada tahun 2006, Suarez sempat pindah ke Belanda untuk bermain bagi Groningen di Eredivisie dan kemudian ditransfer ke Ajax pada tahun 2007 hingga menjadi Ajax Player of the Year pada September 2008.

Pada bulan Januari 2011, Suarez ditransfer ke Liverpool dengan bayaran fantastis dan berhasil memenangkan trofi pertamanya dengan Liverpool, saat memenangkan Piala Liga Sepak bola.

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada Maret 2014 ia berhasil mencetak hat-trick keenam di Premier League untuk klub,hal itu membuatnya dikenal sebagai pencetak gol dengan paling sering melakukan hat-trik dalam sejarah Premier League.

Penulis: Bella
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved