Pilkada Serentak

Jelang H-2 Pilkada Serentak, Panwaslu Kapuas Hulu Intensif Lakukan Pengawasan

Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu Musta’an menyatakan, semua pengawas baik dari kabupaten, kecamatan hingga ke pengawas TPS

Jelang H-2 Pilkada Serentak, Panwaslu Kapuas Hulu Intensif Lakukan Pengawasan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Panwas saat mengawal proses distribusi logistik. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu Musta’an menyatakan, semua pengawas baik dari kabupaten, kecamatan hingga ke pengawas TPS sudah stanbay di lokasi masing-masing, dan sambil melakukan patroli.

"Kami di jajaran Panwaslu kabupaten sudah menginstruksi ke Panwascam, PPL dan pengawas TPS agar mengintensifkan pengawasan, dengan kita lakukan patroli siang malam," ujarnya kepada wartawan, Senin (25/6/2018).

Baca: Pelihara Netralitas, Korem 121/Abw Gelar Komsos dengan Masyarakat dan Keluarga Besar TNI

Musta’an menjelaskan, total pengawas di Kapuas Hulu berjumlah 1.090, dengan jumlah PPL 282 orang, pengawas TPS 785 orang. Kemudian Panwascam 69 orang. "Ditambah jajaran pengawas di kabupaten, komisioner Panwaslu Kapuas Hulu beserta seluruh staf di sekretariat," ucapnya.

Kemudian dari Bawaslu provinsi Kalbar, jelasnya juga melakukan supervisi ke setiap kecamaatan di kabupaten Kapuas Hulu.

"Di hari kedua dalam masa tenang ini, belum ditemukan indikasi-indikasi yang mengarah pada upaya kampanye di luar jadwal atau bentuk kecurangan pemilu lainnya," ujarnya.

Musta'an berharap, semua tim Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, agar tetap taat pada ketentuan yang sudah diatur dalam undang-undang.

"Kami himbau tidak ada lagi yang berkampanye dalam bentuk apapun, baik di rumah ibadah, serta melalui modus-modus acara lainnya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved