Pilgub Kalbar

KWI, PGI dan Matakin Doakan Pilkada Kalbar Aman dan Kondusif

Untuk itu dirinya berharap semoga pilkada ini bisa berjalan dengan lancar, aman, sukses sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku.

KWI, PGI dan Matakin Doakan Pilkada Kalbar Aman dan Kondusif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Foto bersama tokoh masyarakat lintas agama Kalimantan Barat saat konprensi pers di Sekretariat FKUB Kalimantan Barat, Sabtu (23/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK -  Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Kalimantan Barat, Sekretaris Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan Majlis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) mendoakan Kalimantan Barat aman dan kondusif menjelang pemilu 27 Juni nanti, Sabtu (23/06/2018).

Ketua KWI Kalbar Drs Ignasius Lyong saat melakukan Konprensi pers di Sekretariat FKUB Kalimantan Barat mendoakan semoga pilkada yang dalam waktu dekat dilaksanakan bisa berjalan lancar dan aman.

Baca: Tokoh Agama di Kalbar Dukung Ciptakan Kondisi Aman dan Kondusif di Pilkada, Ini Pernyataan Sikapnya!

Baca: Menjelang Pencoblosan, Para Tokoh Agama Kalbar Sepakat Wujudkan Pilkada Jujur, Adil dan Damai

"Semoga bisa berjalan dengan lancar, aman damai dan sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku,"jelasnya

Untuk itu dirinya berharap semoga pilkada ini bisa berjalan dengan lancar, aman, sukses sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku.

"Siapapun yang menjadi gubernur kita siap menerimanya, Yang penting nantinya yang duduk kita harapkan adalah pemimpin yang bijaksana, adil dan mampu mengayomi semua agama yang ada di Republik ini," Terangnya.

Sementara itu sekretaris umum PGI Kalbar Filemon Adi Sukardi mengatakan dirinya bersama agar semua umat Kristen Kalbar berdoa supaya Kalbar aman dan pilkada berjalan baik.

"Pertama harapan kami untuk pilkada Kalimantan Barat kami mengharapkan bagi seluruh umat Kristen Kalbar agar berdoa, supaya Kalbar dalam keadaan baik dan berjalan dengan lancar serta seusai dengan aturan dan undang-undang yang ada," Ujarnya.

Kedua PGI menghimbau kepada seluruh umat Kristen Kalimantan Barat agar menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan.

"Itu merupakan perintah negara bagi kiya sebagai warga negara yang baik. Siapa yang dipilih silahkan saja karena kita tahu mereka yang berkontestasi adalah yang terbaik," Terangnya.

Halaman
12
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved