Kesan Istimewa San Oi Jadi Panitia Festival Waisak 2018

Agenda tahunan KBMB Untan ini juga jadi ajang baginya kenal teman-teman lebih banyak, khususnya mahasiswa Untan yang beragama Buddha

Kesan Istimewa San Oi Jadi Panitia Festival Waisak 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Anggota KBMB Untan, San Oi, saat dijumpai di sela agenda Festival Waisak 2018, di Rumah Radakng Pontianak, Jumat (22/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - ‘Menggawangi’ agenda akbar tahunan sebesar Festival Waisak 2018, jadi sesuatu yang istimewa bagi San Oi (18). Anggota Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis (KBMB) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak mengaku rasakan banyak hal istimewa.

“Ini kesempatan pertama kali bagi saya ikut serta di acara sebesar ini. Sekaligus sebagai panitia di dalamnya,” ujar mahasiswi semester 2 Fakultas Kedokteran Untan itu, Jumat (22/06/2018)

Baca: Gabung KBMB Untan, Venisa Yunita Sari Rasakan Banyak Manfaat

Baca: Gelar Event Akbar Peringati Waisak, KBMB Untan Usung Semangat Toleransi dan Kebersamaan

Baca: KBMB Untan Apit Agenda Inti Festival Waisak Dengan Baksos, Bentuk Nyata Manifestasi Ajaran Agama

Sebagai panitia, adanya acara ini buat dirinya berkesempatan belajar banyak hal. Satu yang dirasanya cukup dominan yakni bagaimana ia belajar mengorganisasikan sebuah agenda besar dengan teamwork yang besar pula.

Agenda tahunan KBMB Untan ini juga jadi ajang baginya kenal teman-teman lebih banyak, khususnya mahasiswa Untan yang beragama Buddha. Rasakan suasana keakraban dan kekeluargaan, meskipun dari fakultas yang berbeda.

“Ternyata berorganisasi seru banget. Bisa belajar banyak hal, sekaligus juga memperluas pergaulan,” lanjutnya

Semakin spesial, karena acara ini sendiri adalah agenda kerohanian. Pesan-pesan moral keagamaan jadi nilai lebih yang didapatkannya selama menjalani peran di kepanitiaan.

Nilai ajaran agama Buddha tersebut, memang selalu diselipkan di potongan-potongan agenda. Baik pada bakti sosial yang jadi rangkaian agenda pertama, festival Waisak sebagai agenda ini, dan juga baksos penutup di penghujung bulan ini nantinya.

Iapun berharap ke depan agenda ini bisa terus dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kerohanian Buddha di lingkungan kampus Untan itu. Sembari berharap agenda yang lebih meriah di masa mendatang.

“Mudah-mudahan ke depan agenda ini bisa dibuat semakin besar. Semakin meriah dan pesertanya semakin ramai,” pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved