Breaking News:

Kapolsek Imbau Warga Bijak Gunakan Medsos

Kita sedih apabila adanya sosok pemimpin ada yang berfikir dan bersikap eksklusif dan sektarian

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
Kapolsek Imbau Warga Bijak Gunakan Medsos
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HENDRI CHORNELIUS
Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono SH.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono mengingatkan agar warganya bijak dalam bermedia sosial. Karena dizaman sekarang banyak yang menggunakan medsos untuk hal-hal yang dapat merusak keharmonisan, keberagaman, kebhinekaan, kesatuan dan persatuan bangsa.

“Mereka asyik dan menyiakan waktu untuk bertengkar, memfitnah sesama anak bangsa, akhirnya mereka lupa bagaimana membangun kekuatan bangsa ini dan Pancasila bisa dilaksanakan dalam seluruh kebijakan, hukum, sosial, politik, demokrasi agar Sila ke 5 Keadilan Sosial dirasakan oleh rakyat, yang sampai hari ini Negara belum bisa menjamin bahwa negara didirikan untuk melindungi tumpah darah Indonesia dan bangsa Indonesia, ” katanya, Sabtu (23/6).

(Baca: Gabungan Organisasi Penyandang Disabilitas Siap Memenangkan Karolin-Gidot )

Dikatakanya, jika orang-orang baik, jujur, amanah tidak mau terjun ke politik, maka penjahatlah yang berkuasa yang akan menggerogoti kekayaan Indonesia sehingga rakyat menjadi miskin dan menderita.

“Kita sedih apabila adanya sosok pemimpin ada yang berfikir dan bersikap eksklusif dan sektarian. Siapapun dan apapun agamanya jika ia berpaham eksklusif, maka sesungguhnya mereka telah banyak menolak kebaikan dan kebenaran dari Tuhan, ” tuturnya.

Sebagai orang yang beragama, lanjut Kapolsek, kita harus yakin dan percaya setinggi apapun ilmu dan keyakinan yang dimiliki oleh seseorang, mustahil bisa membatasi ilmu, kekuasaan, nikmat dan rahmat Tuhan yang sangat luas, karena Dia pemilik dan pencipta sesungguhnya.

“Apakah mereka tidak menyadari Tuhan yang menciptakan manusia bersuku-suku, berbagai bangsa, berbagai keyakinan, bukan untuk diadu, dibentur-benturkan, dan lain sebagainya, ” ujarnya.

Untuk itulah, mari manfaatkan media sosial untuk mempererat hubungan yang baik antar anak bangsa. Jadikan media sosial untuk mempersatukan, bukan memecah belah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved