Terkait Keberadaan TKA, Dewan Sanggau Wacanakan Rapat Komisi: Fenomena Gunung Es

Anggota Komisi A DPRD Sanggau, Akmal mengaku kerap mendapat informasi terkait keberadaan TKA di PT Bintang Barito Jaya

Terkait Keberadaan TKA, Dewan Sanggau Wacanakan Rapat Komisi: Fenomena Gunung Es
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hendri Chornelius
Sekretaris Komisi D DPRD Sanggau, Akmal SE 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Komisi A DPRD Sanggau, Akmal mengaku kerap mendapat informasi terkait keberadaan TKA di PT Bintang Barito Jaya (BBJ) di perbatasan Desa Sungai Tekam dan Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam.

“Kemarin kami sempat bahas. Kami dapat informasi ada beberapa titik. Cuma kami belum dapat dokumennya seperti apa,” katanya, Kamis (21/6/2018).

Baca: Suasan Sidak di Kantor Diskumdag Hari Pertama Masuk Kerja

Dikatakan Politisi PKPI Sanggau itu, persoalan TKA ibarat fenomena gunung es. Artinya yang ada jauh lebih banyak dari yang ditemukan.

“Saya rasa banyak inin kalau kita mau usut. Saya dengar juga di perbatasan Kapuas Hulu, banyak yang seperti itu. Dapat laporan dari satu partai saya,” jelasnya.

Untuk itulah, kedepan, ia berencana membawa isu tersebut dalam rapat Komisi. Termasuk rencana Sidak jika memang diperlukan.

“Kita surati dulu Dinas terkait. Mungkin dinas terkait buat rapat kerja dengan kita di DPRD. Kalau bisa perusahaan yang mempekerjakan itu harus kita undang. Dan kalau mereka terbukti menyalahi, tindak tegas, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved