Pilgub Kalbar

Siap Amankan Pilgub Kalbar 2018, Ini Langkah-langkah Kapolres Ketapang

Karena berdasarkan koordinasi kita sama KPU bahwa surat dan kotak suara untuk daerah jauh didahulukan berangkatnya

Siap Amankan Pilgub Kalbar 2018, Ini Langkah-langkah Kapolres Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario saat diwawancarai awak media di Mapolres Ketapang, Kamis (21/6). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Terkait pelaksanaan Pemilhan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) 2018. Kapolres Ketapang, AKBP Sunario menegaskan pihaknya sudah siap melakukan pengawalan dan pengaman pelaksanaan Pemilu tersebut.

“Pada prinsifnya kita sudah siap melakukan pengawalan dan pengaman logistik Pemilu di Ketapang mulai kabupaten ke kecamatan hingga ke TPS (Tempat Pemungutan Suara-red),” kata Kapolres kepada wartawan di Ketapang, Kamis (21/6).

(Baca: Ketua KPU Kalbar Paparkan Kesiapan Debat Publik Kepada Kapolda Kalbar )

Pihaknya pada Sabtu (23/6) sore akan melaksanakan apel pemberangkatan Satgas Anggota Pelaksanaan PAM TPS Pilgub 2018 di Ketapang. Kemudian untuk pengawalan surat atau kotak suara menunggu hasil rapat pleno bersama pihak terkait seperti KPU.

“Kemudian anggota yang bertugas mengawal di tempat paling jauh misalnya di satu desa Kecamatan Sungai Laur yang berbatasan Kabupaten Sekadau. Anggota itu akan diberangkatkan dahulu untuk melakukan pengawalan,” ungkapnya.

“Karena berdasarkan koordinasi kita sama KPU bahwa surat dan kotak suara untuk daerah jauh didahulukan berangkatnya. Sebab ada TPS di pedalaman Ketapang ini jaraknya mecapai 325 kilo meter lebih dan kondisi geografis yang sulit,” lanjutnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved