Mellennial

Alwa Rerizia Selalu Siap Lembur Cerdas, Ada Rumusnya Lho!

Jika di jaman milenial seperti sekarang ini, mungkin istilah yang popular adalah kerja lembur bagaikan kuda.

Alwa Rerizia Selalu Siap Lembur Cerdas, Ada Rumusnya Lho!
TRIBUN/ISTIMEWA
Alwa Rerizia 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Bj habibie, mantan Presiden RI ke tiga ini dikenal dengan kerja keras dan keuletannya hingga berhasil menjadi perancang pesawat, diantaranya Pesawat Angkut Milirter TRANSALL C-160.

Dengan segala kecerdasan dan prestasi yang dimiliki nya itu, tidak heran jika Habibie hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat, bahkan dikabarkan ia pernah memiliki masa dimana hanya punya waktu dua jam untuk tidur.

Baca: Kerja Lembur Bagai Kuda, Alwa Rerizia Belajar Jadi Habibie Tidur 2 Jam Sehari

Baca: Alasan Anwar Ibrahim Temui BJ Habibie! Sebut Malaysia Tak Separah Indonesia

Jika di jaman milenial seperti sekarang ini, mungkin istilah yang popular adalah kerja lembur bagaikan kuda.

Tapi justru cerita tentang Habibie ini yang memginspirasi Alwa Rerizia,ia menyebutnya lembur cerdas.

"Walau lagi viral soal kerja lembur bagaikan kuda, bagi saya, saya selalu siap lembur cerdas. Tidur memang menjadi kebutuhan kita, namun tidurlah setelah semua planing hari esok rapi, jika ingin lembur, lemburlah dengan produktifitas bukan dengan aktifitas yang tidak sibuk tapi tidak produktif, " katanya.

Alwa bercerita, bahwa pada saat kuliah dulu ada senior yang menghitungkannya sebuah rumus.

"Jika usia saya dari lahir hingga mati 65 tahun maka 65 tahun x 365 hari sama dengan 23.725 hari x 24 jam sama dengan 569.400 jam kita hidup. Nah jika kita tidur 8 jam sehari maka 65x365x8 sama dengan 189.800 jam kita tidur. Jika dijadikan hari 189.800/24 sama dengan 7.908 hari kita tidur. Jika dijadikan tahun, maka 7.908 hari/365 hari sama dengan 21.6 tahun hidup kita hanya buat tidur, " kata Alwa.

Tentunya bagi Alwa, kita tidak di lahirkan hanya untuk tidur dari 40% jatah hidup kita.

"Terinspirasi dari sebuah tulisan tentang pak Bj Habibie yang mana, eyang Habibie hanya tidur dua  jam dengan pola yang benar. Beliau bisa membaca buku setiap hari dan produktifitas hidup beliau luar biasa, " katanya.

Itulah mengapa Alwa mencoba membuat pola lembur cerdas versy nya sendiri agar semua hak dan kewajiban sebagai manusia terpenuhi secara produktif dengan waktu yang ia miliki, termasuk hak untuk istrahat bagi tubuh nya.

"Jadi dengan lembur cerdas, saya berusaha totalitas di spritual, ilmu, karir, keluarga, waktu buat diri sendiri dan lingkungan, " katanya mengakhiri.

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved