Siap Jadi Capres Tapi Tak Punya Partai dan Uang, Abraham Samad Minta Didoakan Begini

Jadi ketua KPK, jadi capres dan cawapres adalah takdir Tuhan, sebagai manusia biasa. Manusia tidak bisa mengatur dan menolak takdir

tribunnnewsBogor.com/ Damanhuri
Mantan Ketua KPK, Abraham Samad 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Mantan Ketua KPK, Abraham Samad menuliskan permohonannya agar dapat segera dilirik parpol dalam langkahnya bertarung dalam Pilpres 2019.

Dilansir Tribunwow.com dari akun Twitter @AbrSamad dirinya menuliskan:

"Doakan agar parpol melirik saya sebagai capres 2019 karena saya sadar diri tidak punya partai dan uang..." *ABAM*

Abraham Samad
Kicauan Abraham Samad (Twitter)

 

Abraham yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, sama-sama dilirik oleh Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Awalnya, Abraham menolak keinginan untuk maju pada pilpres dan mengaku hanya ingin menjadi Ketua KPK hingga masa jabatannya berakhir.

Setelah pensiun nanti, Abraham mengaku akan pulang kampung ke Makassar. Mantan aktivis ini menyebut bahwa menjadi ketua KPK merupakan panggilan hati.

Namun, pernyataannya kemudian berubah. Belakangan, Abraham mengaku akan mempertimbangkan untuk maju dalam pilpres.

Ia mengatakan bahwa tidak bisa menolak jika takdir membawanya untuk maju. Abraham akan meminta petunjuk Tuhan terlebih dahulu dengan melakukan salat istikharah.

"Jadi ketua KPK, jadi capres dan cawapres adalah takdir Tuhan, sebagai manusia biasa. Manusia tidak bisa mengatur dan menolak takdir," kata Abraham jelang Pilpres 2014 itu.

Namun, takdir saat itu belum membawa Abraham menjadi cawapres. Pada akhirnya, Prabowo Subianto lebih memilih menggandeng Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa. Sementara, Jokowi akhirnya menggandeng mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

Kini jelang Pilpres 2019, relawan dari berbagai daerah mendeklarasikan Abraham Samad sebagai Capres 2019.

Relawan tersebut terdiri dari kalangan mahasiswa, LSM, dan simpatisan.

Sedikitnya terdapat lima kota yang sudah menyatakan dukungan dan deklarasi untuk Abraham Samad seperti; Palembang, Padang, Makassar, dan Yogyakarta. (TribunWow/Dian Naren)

Artikel Ini Sudah Tayang di TribunWow.com dengan Judul "Abraham Samad: Doakan agar Parpol Melirik Saya karena Saya Sadar Diri Tak Punya Partai dan Uang"

Editor: Arief
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved