Pilkada Pontianak

Jadi Wali Kota, Satarudin Akan Bangun Rumah Sakit  di Pontianak Utara

Untuk menangani semua ini, kita akan mengandalkan kader posyandu, kita akan tingkatkan kamampuan

Jadi Wali Kota, Satarudin Akan Bangun Rumah Sakit  di Pontianak Utara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Paslon nomor 3, Satarudin-Alfian Aminardi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Satarudin- Alfian kompak memberikan jawaban saat ditanya oleh moderator debat mengenai langkah dan cara mereka mengantisipasi masalah penyakit menular dan menekan angka kematian  ibu dan bayi. 

Menurut Satar  mereka akan mengantisipasi  sejak dini dengan membangun rumah sakit dan meningkatkan fasilitas  kesehatan sehingga angka kematian  ibu dan anak dapat ditekan dan bahkan bisa ditiadakan. 

Menurut moderator  berdasarkan pertanyaan yang dirumuskan  oleh tim perumus,  jika kematian ibu melahirkan, kematian bayi masih cukup tinggi selain itu ISPA juga cukup tinggi,  serta diare juga tinggi dan DBD merupakan daerah endemis sehingga harus ada upaya untuk mencegah  semua tersebut. 

(Baca: Habib Abdullah Ridho Bin Yahya Pimpin Langsung Pendukung Satar-Alfian saat Debat Publik )

(Baca: Jika Terpilih Jadi Wali Kota, Hari Andrianto Akan Bangun Pariwisata Air Bertaraf Internasional )

"Untuk menangani semua ini, kita akan mengandalkan kader posyandu,  kita akan tingkatkan kamampuan. Kemampuan dokter dan perawatan serta tim medis  juga harus  ditingkatkan," ucap Satarudin

Selain itu upaya yang haris dilakukan  juga dengan menyiapkan ambulan setiap kelurahan setidaknya tiga mobil dan rumah sakit di Pontianak Utara harus disiapkan  .

"RT-RW juga harus siap dengan menyasar masyarakat sekitarnya,  mereka ini adalah ujung tombak untuk mengetahui warga sekirarnya,  maka dengan ada sakit langsung ketahuan dan cepat ditangani," tambahnya. 

Selain itu,  pencegahan demam berdarah sebelum kejadian ini akan dilakukan,  karena  mencegah lebih baik dari pada mengobati. 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved