Pilkada Pontianak

Ditanya Kebijakan Mengenai Pasar Modern dan Pasar Tradisional, Ini Penjelasan Edi Kamtono

Akan ada regulasi bagi pasar modern untuk menerima prodak umkm masyarakat ada display khusus bagi hasil produksi UMKM

Ditanya Kebijakan Mengenai Pasar Modern dan Pasar Tradisional, Ini Penjelasan Edi Kamtono
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Pasangan calon Wali kota Pontianak nomor urut 2, Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan pada Debat kandidat pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Pontianak di hotel Aston Pontianak, Selasa (19/6/2018) pukul 19.30 WIB. Debat paslon Wali kota Pontianak periode 2018-2023 ini mengangkat tema Kota Pontianak yang Inovatif, maju, dan terdepan di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saat mendapatkan pertanyaan dari tim perumus soal mulai merambahnya pasar modern di Kota Pontianak dan kebijakan apa yang akan dilakukan untuk mengatasi ketimpangan dengan pasar tradisional.

Cawako Pontianak nomor urut dua Edi Kamtono mengatakan pihaknya akan meningkatkan kualitas pasar tradisional yang ada saat ini dengan menjaga kebersihanya sehingga tidak terkesan kumuh.

Selain itu, edi mengatakan kebijakan yang akan diambil untuk memberikan ruang seluas-luasnya untuk memasarkan prodak UMKM milik masyarakat di pasar-pasar modern.

(Baca: Jika Terpilih Jadi Wali Kota, Hari Andrianto Akan Bangun Pariwisata Air Bertaraf Internasional )

"Akan ada regulasi bagi pasar modern untuk menerima prodak umkm masyarakat ada display khusus bagi hasil produksi UMKM masyarakat khususnya di Kota Pontianak," ujarnya.

(Baca: Jadi Wali Kota, Satarudin Akan Bangun Rumah Sakit  di Pontianak Utara )

Selain itu, akan ada program khsus untuk memberikan modal dengan bunga rendah bagi pelaku usaha kecil. Caranya dengan bekerja sama dengan pihak perbankan dan BUMN di Kota Pontianak dan program CSR perusahaan di Kota Pontianak.

"Sehingga akan tercipta sektor usaha milik masyarakat yang berkembang. Serta melakukan pembinaan berkala bagi pelaku usaha kecil," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved