Tugas Security Masjid Raya Mujahidin, Abib : Bekerja Sambil Beribadah

Mereka tidak hanya bertugas sebagai penjaga, tetapi juga ikut merapikan saf demi kesempurnaan salat.

Tugas Security Masjid Raya Mujahidin, Abib : Bekerja Sambil Beribadah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Satu di antara security Masjid Mujahidin saat menemani pengunjung atau turis asing asal Belanda saat berkunjung ke Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa (11/6/2018). Masjid Raya Mujahidin juga menjadi satu di antara tempat tujuan wisata religi wisatawan asing. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memberi kenyamanan bagi jamaah beribadah menjadi tugas sehari-hari yang dilakoni security Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Mereka tidak hanya bertugas sebagai penjaga, tetapi juga ikut merapikan saf demi kesempurnaan salat.

Abib tampak stanby berdiri dibelakang saf jamaah, ia memperhatikan mana saf yang belum teriisi dengan rapi saat waktu salat tiba. Ia juga memantau barang bawaan para pengunjung, jangan sampai tertinggal atau tercecer usai salat. Setelah selesai Abib giliran kemudian menunaikan salat.

"Memang tugas kita memberikan kenyamanan agar jamaah semakin tenang beribadah," ujarnya kepada Tribun Senin (11/6/2018).

Baca: Pedagang di Sintang Jamin Stok dan Harga Daging Sapi Aman Hingga Lebaran

Saat momentum Ramadan, biasanya jamaah meningkat dari hari biasanya. Pihak Mujahidin juga menambah petugas untuk ditempatkan di beberala titik.

"Karena tentunya pandangan mata kita juga terbatas," ujarnya

Apalagi disepuluh terakhir Ramadan, jamaah biasanya membludak. Namun pihaknya juga di bantu oleh anggota Remaja Masjid untuk menberi pelayanan jamaah yang melaksanakan iktikaf.

Abib yang baru bertugas 6 bulan, merasa sangat menikmati menjadi petugas kemananan di Masjid Mujahidin, sebab selain bekerja ia juga dapat senantiasa beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved