Sekolah di Teknik Kimia SMK-SMTI Pontianak, Ade Maulana Sibak Misteri Masa Kecilnya

Lewat sesi praktik, siswa kelas X E ini mengaku bisa tahu lebih banyak dan lebih dalam tentang dunia industri dan peran kimia di dalamnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Siswa kelas X E Teknik Kimia Industri SMK-SMTI Pontianak, Ade Maulana Pratama, Selasa (12/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sesi kelas praktik menjadi bagian paling seru yang dirasakan Ade Maulana Pratama (16) selama tempuh pendidikan di Kimia Industri SMK-SMTI Pontianak.

Lewat sesi praktik, siswa kelas X E ini mengaku bisa tahu lebih banyak dan lebih dalam tentang dunia industri dan peran kimia di dalamnya.

"Lewat praktik, kami bisa lebih mengetahui dengan lebih mendalam bagaimana sebuah proses industri. Terutama yang terkait dengan penggunaan bahan-bahan kimia di dalamnya," ujarnya , Selasa (12/6/2018).

Baca: Pelajari Ilmu Kimia Industri, Siswa SMK-SMTI Pontianak Ini Bertekad Bangun Industri Parfum

Mengetahui proses produksi dalam sebuah industri, jadi hal menyenangkan baginya. Selain memahami pentingnya ilmu teknik kimia yang dipelajarinya di sekolah, ia juga jadi tahu bagaimana barang-barang yang dulunya bisa digunakannya sehari-hari dibuat.

"Dulu waktu kecil saya suka pakai minyak serai. Setelah sekolah di sini, saya jadi tahu bagaimana cara pembuatannya," lanjutnya.

Dengan demikian, ilmu yang didapatkannya di sekolah bak menyingkap tabir yang dulu tak pernah diketahui mendalam. Tentang bagaimana produk industri yang biasa digunakannya sehari-hari dibuat di pabriknya.

Iapun bisa membayangkan kelak seperti apa suasana kerja yang akan dijalaninya. Khususnya jika memilih pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, di keteknikan kimia industri.

"Targetnya memang begitu (langsung kerja setelah tamat sekolah). Dengan semua bekal ilmu yang saya dapat di sekolah, harapannya nanti sudah siap langsung masuk dunia kerja," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved