Masjid Raya Mujahidin Targetkan Penerimaan Zakat Fitrah, Nilainya Fantastis

Panitia Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Raya Mujahidin Pontianak menargetkan sedikitnya Satu Miliar Rupiah

Masjid Raya Mujahidin Targetkan Penerimaan Zakat Fitrah, Nilainya Fantastis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Suasana di Stand Penerimaan Zakat UPZ Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa (12/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Panitia Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Raya Mujahidin Pontianak menargetkan sedikitnya Satu Miliar Rupiah penerimaan Zakat infaq dan shodaqoh pada Ramadhan tahun 2018, dengan target capaian penyaluran zakat sebanyak 1000 Penerima zakat fitrah di seluruh Kota Pontianak, Selasa (12/06/2018).

Dari informasi yang Tribun Himpun, Wakil Ketua UPZ Masjid Raya Mujahidin Joni mengatakan sampai saat ini pihaknya sudah menerima kurang lebih 400 juta uang dan zakat dari masyarakat Kota Pontianak.

Baca: Pertemuan Bersejarah! Donald Trump dan Kim Jong Un Bertatap Muka di Hotel Capella Singapura

Sedangkan untuk zakat fitrah yang berupa beras, panitia akan lansung bagikan kepada panti-panti asuhan, atau pondok pesantren yang dinilai layak untuk menerimanya. Sampai hari ini panitia sudah mengumpulkan sedikitnya 300 kg beras zakat yang siap disalurkan.

"Kita targetkan 1 miliar, tahun lalu sampai. Saat ini baru 400 jutaan, tapi biasanya di Mujahidin 4 hari terakhir yang ramai, mudah-mudahan sampai target," Ujarnya.

Sebagai informasi Joni Mengatakan sampai saat ini per Hari Senin (11/06) Madjid Raya Mujahidin sudah menerima/ mengumpulkan zakat fitrah sebesar Rp. 57.767.500 berupa uang, berupa beras sebanyak 191,5 kg, zakat mal Rp. 303.308.000, Infak sebesar Rp. 18.973.500 dan berupa beras sebanyak 105 kg, kemudian ada juga pembayaran fidyah bagi orang hamil, orang tua yang sudah tidak mampu, ibu yang menyusui dan lain-lain saati ini sudah kurang lebih Rp. 8.035.000.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved