Almarhum Walikota Pontianak H Madjid Hasan di Mata Tokoh Masyarakat dan Agama

Wafatnya mantan walikota Pontianak H Madjid Hasan meninggalkan kesan tersendiri bagi para tokoh masyarakat dan tokoh agama

Almarhum Walikota Pontianak H Madjid Hasan di Mata Tokoh Masyarakat dan Agama
TRIBUN/ISTIMEWA
Almarhum H Madjid Hasan Mantan Walikota Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Wafatnya mantan walikota Pontianak H Madjid Hasan meninggalkan kesan tersendiri bagi para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang pada waktu itu masih sempat merasakan kepemimpinannya, Minggu (10/06/2018)

Salah satu tokoh masyarakat Kalimantan Barat yang juga mantan Rektor IKIP PGRI Pontianak Prof Samion mengatakan, Mantan Walikota Pontianak H Madjid Hasan adalah salah satu bapak pembangunan Kota Pontianak dan juga walikota yang mampu menginspirasi Pembangunan yang ada di Kota Pontianak.

"Beliau adalah salah satu walikota yang termasuk merombak pembangunan di kota Pontianak, Dan rasanya beliau adalah salah satu walikota yang memberi inspirasi dalam membangun kota Pontianak. Kalau di Sanggau dulu ada pak Baysuni kalau di Pontianak ya beliau," Ujarnya.

Baca: Pjs Walikota Pontianak Turut Berduka Cita, Meninggalnya Mantan Walikota Pontianak H Madjid Hasan

Sehingga Prof Samion menganggap beliau (H Madjid Hasan) adalah tokoh Pembangunan kota Pontianak, karena pada waktu itu ikut merasakan kepemimpinannya.

Samion menambahkan hal itu tentulah tidak berlebihan karena buktinya di Danau Sentarum itu ada Gg Madjid 1, 2 dan 3 itu menunjukkan jiwa pembangunan beliau luar biasa.

Prof Samion juga mengatakan jikalau dirinya pernah beberapa kali bertemu Madjid Hasan semasa hidupnya saat menjadi walikota Pontianak, Menurutnya saat itu sang walikota sedang mengamati pembangunan yang ada di Kota Pontianak.

"Saya pernah bertemu di beberapa pagi di tahun 80-an, dari keyakinan saya beliau saat itu sedang mengamati apa yang harus dilakukan untuk Pembangunan di kota Pontianak," Jelasnya saat di Cafe Canopy Jl Purnama II Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut Samion juga menyampaikan rasa suka citanya yang mendalam kepada almarhum H Madjid Hasan.

"Saya ucapkan innalilahi wa inalillahi rojiun telah wafatnya mantan walikota Pontianak dua periode, memang betul beliau memiliki baground seorang TNI AD, api sifat merakyatnya luar biasa," Pungkasnya.

Sementara itu tokoh agama Kalimantan Barat yang juga ketua Pw Muhammadiyah Dr Pabali Musa Mengatakan dirinya mengenal H Madjid Hasan adalah sebagai seorang anggota Militer namun dominan sikapnya dominan sama seperti seorang sipil biasa.

"Pertama tentu kita ikut berduka ya atas kepergian beliau, dan yang kedua kita mengenal beliau adalah sebagai seorang aparatur yang lebih dominan sipilnya dari pada latar belakang militernya," Ujarnya

Oleh karenanya dalam hal Kegiatan kemasyarakatan, H Madjid Hasan lebih dikenang sama seperti seorang sipil oleh masyarakat Kota Pontianak.

"Pembangunan saya lupa juga karena sudah lama, tapi memang beliau seperti seorang sipilian ketimbang militernya," Tutup ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Barat tersebut. (One)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved