Forum Umat Bersatu Deklarasi Akbar Untuk Pilkada Kalbar 2018 Aman dan Damai, Ini Maklumatnya!

Deklarasi akbar dari FUB ini menyatakan pada khalayak ramai, jika umat islam siap mensukseskan Pilkada dan mengecam bentuk intimidasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Sekretaris Jendral FUB Kalbar, Muhammad Zainur Saffa 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lebih dari 150 tokoh masyarakat umat islam dan para anggota organisasi masyarakat islam di Kalbar yang tergabung dalam Forum Umat Bersatu (FUB) telah melakukan deklarasi akbar untuk Pilkada Kalbar 2018 agar berjalan aman dan tentram.

Kegiatan dilangsungkan di Halaman Rumah Adat Melayu, Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Jumat (8/6/2018) sore.

Baca: Soal Jalan Provinsi, Dodi Sebut Duitnya Cekak

Baca: Pontianak Informasi Bagi-Bagi Takjil Kepada Para Pengendara

Deklarasi akbar dari FUB ini untuk menyatakan pada khalayak ramai, jika umat islam siap mensukseskan Pilkada dan menolak serta mengecam setiap bentuk intimidasi dan provokasi dari pihak manapun yang menggunakan cara-cara kotor untuk memenangkan kekuasaannya.

Baca: TERPOPULER - Truk Nyemplung ke Sungai Kapuas Hingga Monster Pemangsa Manusia

Sekretaris Jendral FUB Kalbar, Muhammad Zainur Saffa menuturkan saat diwawancarai jika acara tersebut di hadiri tokoh umat islam antaranya, Habib Abdurrahman, Ustadz Attoilah dan lain-lainnya.

Dalam deklarasi ini, mereka harus mengangkat tema, "Siap Mengawal dan Mensukseskan Pilkada Kalbar yang Aman, Jujur Serta Bebas dari Segala Macam Bentuk Intimidasi dan Intervensi yang Akan Dilakukan Oleh Pihak Manapun" ujar M Zainur Saffa.

Berikut bunyi maklimat dalam deklarasi yang dibacakan oleh Sekjen FUB Kalbar, Muhammad Zainur Saffa.

Kami Forum Umat Bersatu (FUB) Kalimantan Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk menggunakan hak pilih karena Pilkada Guberbur 2018 akan menentukan masa depan Kalimantan Barat 5 (lima) tahun ke depan.

Kami Forum Umat Bersatu (FUB) Kalimantan Barat menyerukan kepada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Pemilihan kepala daerah Kalimantan Barat tahun 2018 berserta para pendukung agar menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Kami Forum Umat Bersatu (FUB) Kalimantan Barat siap mengawal dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Barat 2018 yang aman, jujur, bersih serta bebas dari segala macam bentuk intimidasi dan intervensi yang dilakukan oleh pihak manapun.

Demikian pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dapat di pertanggung jawabkan, semoga Allah SWT, memberikan kekuatan dan kemenangan.

Sementara Habib Abdurahman dihadapan para tokoh yang lainnya menyampaikan sejumlah pesan-pesan penting dalam upaya menjaga keharmonisan dan kedamaian di Bumi Kalimantan Barat.

“Ada dua hal penting untuk kita kita ketahui sebagai ummat Islam, Pertama hubungan dengan Allah, yang mana malas ke masjid mari kita ke masjid, mengaji dan sholat. Kedua perhatikan hubungan kita sesama hamba Allah siapapun baik dengan sesama beragama Islam maupun non Islam, mari kita perbaiki hubungan tersebut apalagi ini bulan baik, di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Dua hal itu disampaikan Habib Abdurrahman karena Nabi Muhammad SAW mengajarkan Islam seperti lebah karena lebah hidupnya yang baik-baik, manis-manis, intinya kita tinggal disuatu tempat dimanapun bisa membawa kebaikan untuk semua dan tidak boleh mengganggu sesama umat beragama, suku maupun yang lainnya.

Inilah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan yang tak kalah penting Nabi Muhammad SAW mengajarkan hidup saling menjaga persatuan, mempererat tali Silaturrahmi dan tidak boleh iri dengki serta jangan selalu tebar fitnah.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved