PP Hikmahbudhi Tegaskan Kader untuk Tetap dalam Koridor AD/ART

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara tentunya ada berbagai dinamika yang dialami oleh organisasi ini.

PP Hikmahbudhi Tegaskan Kader untuk Tetap dalam Koridor AD/ART
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Presidium Pusat HIKMAHBUDHI. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) merupakan organisasi kemahasiswaan Buddhis ekstra kampus yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan/kebangsaan.

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara tentunya ada berbagai dinamika yang dialami oleh organisasi ini.

PP HIKMAHBUDHI mengimbau seluruh kader se-Indonesia untuk bijak dalam menyikapi isu kebangsaan serta meminta seluruh kader untuk mentaati Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.

Salah satu hal yang disoroti oleh Badan Pengurus Harian Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (BPH PP HIKMAHBUDHI) yaitu terkait dengan Tahun 2018-2019 merupakan rentetan tahun politik.

"Maka kami mengingatkan kepada seluruh kader bahwa dengan alasan apapun tidak dibenarkan untuk membawa institusi HIKMAHBUDHI dalam hal berpolitik praktis serta melarang keras penggunaan atribut organisasi dalam kegiatan politik praktis," kata Sekertaris Jenderal Hikmahbudhi, Anes Dwi Prasetya, Jumat (8/6/2018).

PP akan menindak tegas apabila ada oknum yang telah melakukan tindakan melanggar kode etik Organisasi.

Jika di luaran sana beredar informasi atau berita terkait dengan penggunaan atribut HIKMAHBUDHI menyatakan mendukung calon tertentu atau menyebarkan informasi yang tidak sesuai fakta, dipastikan itu adalah oknum yang berupaya mengganggu stabilitas organisasi.

"Kami memohon maaf atas kejadian yang mengganggu dan membuat ketidaknyaman tersebut. Dari ini maka kami akan tindak sesuai kode etik Organisasi," ucapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved