Putri Apresiasi Dilaksanakannya Pelatihan Kepenulisan dari Tim Ihya Ramadhan IAIN Pontianak

"Agenda ini mengajarkan kami para pemuda untuk bisa menghasilkan karya tulis. Sehingga menginspirasi para pemuda lainnya," lanjutnya.

Putri Apresiasi Dilaksanakannya Pelatihan Kepenulisan dari Tim Ihya Ramadhan IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Siswi kelas X Akuntansi 4  SMKN 3 Pontianak, Putri Ramadhani, saat ditemui di sela acara Ihya Ramadhan Goes to School IAIN Pontianak, di aula SMKN 3 Pontianak, Selasa (05/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kesan mendalam dirasakan Putri Ramadhani (16) kala ikuti pelatihan kepenulisan yang diselenggarakan tim Ihya Ramadhan IAIN Pontianak, dalam program Goes to School.

Lewat agenda yang digelar di SMKN 3 Pontianak ini, ia memahami pentingnya budaya literasi, khususnya menghadirkan karya tulis.

Baca: Pelatihan Kepenulisan Bagi Siswa Oleh IAIN Pontianak Perkuat Program Literasi di SMKN 3 Pontianak

"Anak muda zaman sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gagdet dan smartphone-nya. Padahal ada banyak hal produktif yang bisa dilakukan, termasuk membuat karya tulis," ujar siswi kelas X Akuntansi 4 SMKN 3 Pontianak itu, Selasa (05/06/2018).

Baca: Alasan Penting Kenapa Ide Perlu Disampaikan, Termasuk Dalam Bentuk Tulisan

Ia mengungkapkan, tulisan bisa menjadi satu di antara jalan dalam mengisi waktu muda. Menjadi generasi penerus bangsa yang kaya akan ide-ide dan gagasan besar yang dituangkan dalam bentuk karya tulis.

"Agenda ini mengajarkan kami para pemuda untuk bisa menghasilkan karya tulis. Sehingga menginspirasi para pemuda lainnya," lanjutnya.

Baca: Pelatihan Kepenulisan, Guru SMKN 3 Pontianak Ini Apresiasi Tim Ihya Ramadhan IAIN Pontianak

Kesempatan inipun diakuinya jadi kesempatan pertama kali baginya dalami ilmu kepenulisan. Iapun lantas berikan apresiasi tinggi kepada panitia atas diselenggarakan agenda ini.

"Pelatihan kepenulisan ini, juga bisa membuat kami sebagai siswa lebih bijak. Termasuk dalam bermedia  sosial, karena bisa menulis sesuai dengan kaidah kepenulisan yang benar dan bertanggungjawab," pungkasnya.  

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved