Citizen Reporter

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Tanam 32.000 Pohon

Lubis menyatakan harapanya agar melalui program ini PLN dapat melaksanakan kegiatan yang tidak hanya memberikan manfaat

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Tanam 32.000 Pohon
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
M PLN UIP Kalbagbar, Kepala Dinas Perkim LH, Dekan Fakultas Kehutanan Untan, Perwakilan BPDAS-HL Kapuas saat melakukan penanaman pohon di Arboretum Sylva, Selasa (6/6/2018) 

Citizen Reporter

Manajer Hukum, Komunikasi, dan Pertanahan
PLN UIP Kalimantan Bagian Barat

Cokky AF Yuska B

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2018, PLN se-Indonesia secara serentak melaksanakan penanaman 32.000 pohon yang ditanam di 32 unit operasional PLN dan juga di lahan kritis pada Selasa (5/6/2018).

Di Pontianak, secara simbolis penanaman pohon dilakukan oleh PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP Kalbagbar) di Hutan Kota Arboretum Sylva Universitas Tanjungpura (Untan).

Baca: Polres Sekadau Siapkan 60 Personel Pada Operasi Ketupat

Turut serta berpartispiasi dalam kegiatan tersebut ialah Asisten II Provinsi Kalimantan Barat; Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Prov. Kalimantan Barat; dan Dekan Fakultas Kehutanan Untan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap kelestarian hutan di Indonesia, terutama dalam upaya kami untuk mencegah efek rumah kaca dan mengurangi dampak pemanasan global yang kami tuangkan dalam program CSR PLN Peduli melalui pelaksanaan penanaman pohon,“ tutur General Manager PLN UIP Kalbagbar, Rachmad Lubis.

Baca: Jembatan Ambruk, Petani di Sedahan Jaya Kesulitan Bawa Hasil Panen

Lubis menyatakan harapanya agar melalui program ini PLN dapat melaksanakan kegiatan yang tidak hanya memberikan manfaat dan dampak positif bagi kelestarian lingkungan sekitar, namun juga dapat berkontribusi lebih lanjut untuk memberikan sarana edukasi bagi civitas akademika khususnya Untan dalam mengembangkan kegiatan penelitian terutama di bidang kehutanan.

Sebanyak 50 bibit pohon akan ditanam di lokasi Arboretum Sylva, sedangkan 950 pohon lainnya akan ditanam di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KDTK) yang dikelola oleh UNTAN di Kabupaten Landak.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, yang bukan hanya dalam bentuk upacara atau kegiatan seremonial saja, namun terdapat aksi nyata yaitu dengan melakukan penanaman pohon sebanyak 1.000 pohon,” ucap Adi Yani, Kepala Dinas Perkim LH.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved