Pemerintah Siap Amankan Penyelenggaraan Idul Fitri 1439 H

Pemerintah sudah siap melakukan pengamanan saat penyelenggaran Idul Fitri dengan sebaik-baiknya

Pemerintah Siap Amankan Penyelenggaraan Idul Fitri 1439 H
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Suriansyah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Wakil Ketua DPRD Kalbar, H Suriansyah mengatakan pemerintah melalui aparatur pemerintah dan aparat lainnya sudah siap dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi.

“Pemerintah sudah siap melakukan pengamanan saat penyelenggaran Idul Fitri dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya, Rabu (6/6/2018).

Ia menambahkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalbar telah diundang oleh jajaran Polda Kalbar pada Selasa (5/6/2018) kemarin. Forkompinda mengikuti video cenference antara Kapolri, jajaran menteri dan Polda Kalbar seluruh Indonesia terkait pengamanan Idul Fitri.

(Baca: Jembatan Sungai Alam yang Ambruk Dibangun dengan Dana Aspirasi )

“Hasil itu kemudian diteruskan ke Polres dan Polsek jajaran seluruh Indonesia dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten/Kota,” terangnya.

Dalam video conference itu, dibahas secara rinci mulai dari pencegahan inflasi, ketersediaan pangan, ketersediaan transportasi dan sebagainya.

“Termasuk kegiatan arus mudik dan titik-titik kemacetan. Instruksi Kapolda terhadap Kapolres dan aparat di daerah untuk mengidentifikasi permasalahan yang mungkin timbul seperti masalah teroris dan lain-lain,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved