Maryani : Saatnya Generasi Millenial Memimpin Indonesia

Ia menjelaskan acara yang berjudul Seminar Motivasi Nasional. Kemudian sub tema Success With Millenial Generation itu dihadiri oleh 900 peserta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Syafii Efendi trainer dan motivator muda nomor satu Indonesia sedang memberikan materi-materi penting tentang kemandirian pemuda khususnya di Ketapang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Syafii Efendi yang baru saja mendapatkan Rekor MURI sebagai pembicara muda dengan frekwensi seminar motivasi terbanyak di dunia. Ia hadir memberikan materi-materi penting tentang kemandirian pemuda khususnya di Ketapang.

“Jumat kemaren kita menghadirkan Syafii Efendi trainer dan motivator muda nomor satu Indonesia itu ke Ketapang,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Maryani melalui rilisnya kepada Tribun di Ketapang, Senin (4/6/2018).

Baca: 6 Artis Cantik Ini Dulu Sering Tampil Seksi, Siapa Sangka Kini Mereka Hijrah Kenakan Cadar

Ia menjelaskan acara yang berjudul Seminar Motivasi Nasional. Kemudian sub tema Success With Millenial Generation itu dihadiri oleh 900 pemuda dan pemudi se-Ketapang. Di antaranya para pelajar SMK Negeri 1 Ketapang.

Kemudian SMA Negeri 2, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 4 Ketapang. Serta para mahasiswa seperti dari Kampus Politeknik Negeri Ketapang, STAI Al-Haudl dan AMKI Ketapang. Ia pun mengapresiasi semua peserta tersebut.

Baca: Pekerja Nonformal Kayong Utara Terancam Tak Dapat THR

Serta kepada seluruh steakholder dan masyarakat Ketapang. Kemudian tetap berharap agar acara-acara positif seperti ini bisa terus didukung penuh.

“Apalagi ini tahun politik dan saatnya generasi muda yang pimpin Indonesia,” ujarnya.

Maryani menambahkan dalam materi Syafii Efendi yang juga seorang pengusaha muda menekankan pentingnya kemandirian secara mental, wawasan dan keuangan. Kemudian setelah Ekonominya kuat anak muda harus peduli dengan negeri ini.

“Jika ada keinginan silahkan maju ke politik dan ambil ruang-ruang kepemimpinan itu. Kita butuh banyak orang muda yang berani untuk memimpin negeri ini. Tentu ini akan membawa sebuah perubahan besar yang luar biasa,” tegasnya mengenang isi materi Syafii. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved