Kapolsek Belitang Pantau Air Pasang Berpotensi Banjir

Apabila masyarakat membutuhkan bantuan, personil Polsek Belitang siap untuk membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir

Kapolsek Belitang Pantau Air Pasang Berpotensi Banjir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Tingginya curah hujan di kabupaten Sekadau khususnya di kecamatan Belitang diantisipasi oleh Kapolsek Belitang beserta personilnya untuk memantau debit air di wilayahnya.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Tingginya curah hujan di kabupaten Sekadau khususnya di kecamatan Belitang diantisipasi oleh Kapolsek Belitang beserta personilnya untuk memantau debit air di wilayahnya.

"Kami mengantisipasi jika sewaktu-waktu air sungai pasang dan berpotensi banjir," ujar Kapolsek Belitang IPDA Agus DJ, Jumat (1/6).

(Baca: Lewat Rakor PKH, Jarot Harapkan Bantuan Lebih Tepat Sasaran  )

Dari hasil pantauan di Kecamatan Belitang, kata dia, ada dua desa yang berpotensi banjir yakni Desa Belitang II kawasan pasar Belitang, sebagian wilayah sudah terkena banjir dengan ketinggian rata rata 20 cm dan ada beberapa rumah warga yang sudah digenagi air.

Sedangkan untuk Desa Belitang I juga diprediksi akan terkena banjir karena letaknya di tepi sungai dan ketinggian air terpantau sudah mencapai 20 cm.

(Baca: Motor V-xion Tabrakan dengan MX King di Jalan Raya Sosok Batang Tarang )

Dengan kesempatan ini Kapolsek Belitang menghimbau kepada seluruh masyarakat Belitang khususnya yang bermukim di tepi sungai agar tidak lengah terhadap kondisi cuaca saat ini.

"Apabila masyarakat membutuhkan bantuan, personil Polsek Belitang siap untuk membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved