IMI Kalbar Akan Gelar Kejuaraan Jurnalist Cup Matic

Meski fokus pada kelas matic, kami juga tidak melupakan kelas MP 5 dan MP 6 sebagai wadah pembibitan pebalap muda

IMI Kalbar Akan Gelar Kejuaraan Jurnalist Cup Matic
ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai bentuk dukungan terhadap program pembibitan atlet dari IMI Kalbar, sejumlah wartawan yang kerap melakukan peliputan dalam kejuaraan balap motor, berencana akan menggelar event kejuaraan balap motor.

Kejuaraan bertajuk jurnalist cup matic race ini rencananya akan di gelar pada tanggal 23-24 juni 2018.

Menurut ketua pelaksana, Rossi Yulizar kejuaraan tersebut direncanakan akan di isi oleh belasan kelas. Kejuraan tersebut diakuinya baru kali pertama di adakan oleh awak media selaku pihak penyelenggara, yang bekerja sama dengan pihak imi kalbar, beserta beberapa sponsor yang siap mendukung suksesnya acara ini.

(Baca: Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Polres Singkawang  )

"Meski fokus pada kelas matic, kami juga tidak melupakan kelas MP 5 dan MP 6 sebagai wadah pembibitan pebalap muda. Serta beberapa kelas tambahan lain seperti kelas Sport dan kelas mesin kanan (vespa), yang selama ini banyak di tunggu oleh para komunitas pecinta motor se kalimantan barat," ujarnya, Jumat (1/6).

(Baca: 160 Polisi dan TNI Amankan Festival Sahur-sahur Mempawah )

Kemudian ia menjelaskan, bahwa event perdana ini jauh di luar dugaan, karena banyak mendapatkan suport dari banyak pihak. Meski masih terkendala oleh beberapa hal karena terbilang masih baru dalam hal penyelenggaraan balap motor.

"event ini adalah event pertama yang di adakan oleh awak media sebagai salah satu dukungan real dalam proses pembibitan atlit balap kepada pihak Koni dan imi kalbar. Dan kami sudah mendapatkan suport luar biasa dari kalangan pecinta otomotif, khususnya komunitas yang tergabung dalam kampoeng bikers dan kalangan pecinta vespa" katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam jurnalis cup ini tak hanya acara balap motor yang akan di adakan. Namun juga di isi oleh acara Bikers day, pada sabtu malam di areal pantai, sebagai wadah silaturahmi para komunitas motor sekalimantan barat.

"Dalam acara nanti tak hanya acara balap yang kita tampilkan, tapi juga ada acara hiburan yaitu Bikers day, dengan menampilkan beberapa artis kota pontianak. Diantaranya seperti KPJ dan Ipung wahaha, guna menghibur kawan-kawan peserta Bikers day dari seluruh kalimantan barat," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved