Citizen Reporter

Bhabinkamtibmas Ini Isi Waktu Luang dengan Mengajarkan Kegiatan Islami Kepada Anak-anak

Kegiatan ini dapat memotivasi mereka agar memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadhan dengan kegiatan Islami

Bhabinkamtibmas Ini Isi Waktu Luang dengan Mengajarkan Kegiatan Islami Kepada Anak-anak
ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Juniardi memberikan pembinaan kepada anak- anak TPA Nurul Iman di Dusun Selintah Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu. 

Citizen Reporter
Humas Polres Sekadau, Brigadir Aji

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Juniardi memberikan pembinaan kepada anak- anak TPA Nurul Iman di Dusun Selintah Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu.

Selain mengajarkan mereka mengaji dan sholat, anak-anak juga diajarkan bernyanyi lagu islami dengan tujuan agar anak - anak tidak bosan dan jenuh.

Hal ini merupakan jawaban dari saran masyarakat agar Bhabinkamtibmas mengisi Ramadhan anak-anak di desa binaannya dengan kegiatan keagamaan.

(Baca: Lewat Rakor PKH, Jarot Harapkan Bantuan Lebih Tepat Sasaran )

"Kegiatan ini dapat memotivasi mereka agar memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadhan dengan kegiatan Islami," ucap Juniardi, Kamis (31/5/2018).

Pukul 15.30 WIB usai sholat Ashar berjamaah,  Brigadir Juniardi mengajarkan anak-anak membuat celengan dari bahan bekas/ selonsong yang berasal dari limbah, menjadi barang serbaguna.

"Anak -anak sangat senang dan antusias sekali, dan tanpa mereka sadari, puasa mereka, rasa haus dan lapar tidak mereka rasakan," ucap Juniardi senang.

(Baca: Kapolsek Tayan Hulu Beberkan Kronologi Laka Lantas di Jalan Raya Sosok Batang Tarang )

Hal ini untuk mendekatkan diri sebagai polisi sahabat anak sehingga citra polri menjadi sosok yang disegani dan tidak menakutkan.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved