Millenial

Merawat Semangat Kartini di Era Millenial

Contohlah Kartini. Jadilah Kartini zaman Millenial, berimprovisasi mengejar cita-cita,

Merawat Semangat Kartini di Era Millenial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Waka Humas SMKN 1 Pontianak, Uda Suhanda, saat ditemui, Kamis (31/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kartini, harum namanya menginspirasi para wanita seantero negeri memperjuangkan hak-hak kaum hawa.

Perjuangan Kartini inilah yang dinilai harus diteruskan para generasi muda di era digital ini. Khususnya para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pontianak.

"Contohlah Kartini. Jadilah Kartini zaman Millenial, berimprovisasi mengejar cita-cita," ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakatnya (Waka Humas) SMKN 1 Pontianak, Uda Suhanda (42), Kamis (31/05/2018).

Uda Suhanda mengungkapkan, di era digital saat ini, banyak sektor yang bisa digeluti para siswa. Satu di antaranya adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk hal-hal positif.

(Baca: Marissa Nasution Baru Melahirkan Puteri Pertamanya di Singapura, Bayinya Cantik )

Ia mencontohkan, saat ini banyak selebram yang berhasil mendatangkan pundi-pundi uang dengan konten-konten kreatif. "Dari situ sudah bisa membiayai hidup mereka, tanpa tergantung pada orangtua," lanjutnya.

Karenanya, menjadi Kartini 'millenial' adalah pilihan yang bisa dijalankan siswa dalam berkreativitas. Menghasilkan sesuatu untuk mengejar cita-cita dengan cara-cara kreatif khas generasi muda saat ini.

"Zamannya memang sudah zaman millenium. Sudah saatnya memang para siswa putri bisa produktif dengan media digital kekinian," lanjutnya.

Iapun menekankan pentingnya meneruskan cita-cita besar Kartini itu. Agar semangat tersebut tak hilang, memperingati hari Kartini jadi satu di antaranya.

"Hari Kartini penting diperingati oleh siswa. Sebagai pengingat, titik total awal pergerakan wanita memperjuangkan hak-haknya," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved