Ramadan 1439 H

Buka Puasa Bersama BEM Untan dan Yatim, Salah Satu Wujud Menjaga Toleransi

Oleh karenanya Yanuar berharap dengan adanya kegiatan tersebut orang-orang bisa menilai Islam lebih objektif dan terbuka.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Sambutan Presiden Mahasiswa BEM Untan di Kegiatan Buka Puasa Bersama anak yatim, Selasa (29/05/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Kerohanian Mahasiswa Islam (BKMI) Universitas Tanjungpura Yanuar mengatakan, selain untuk menyambung silaturahmi dan ukhuwah Kegiatan buka puasa itu juga untuk media menjaga toleransi antar umat beragama di Universitas Tanjungpura, Selasa (29/05/2018).

"Ini adalah wujud dari pola kehidupan yang toleran. Meski tidak signifikan kasus-kasus toleransi yang ada di Untan, karena saat ini toleransi bisa diterima bersama. Namun saat ini menurut kami Islam dipandang sebelah mata, maka kegiatan ini adalah ikhtiar kita untuk menjaga toleransi antara umat beragama, Karena kegiatan ini di ikuti semua elemen. Dengan hadirnya mereka disini menunjukkan kalau Islam itu toleran," ujar Yanuar.

Baca: Ditemani Sang Istri, PJ Gubernur Kalbar Nikmati Sotong Pangkong Khas Pontianak

Menurutnya dengan adanya sederet kasus yang membuat citra Islam negatif, telah membuat banyak yang mendiskreditkan Islam sebagai agama yang tidak toleran. Padahal hari ini Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman di negeri ini.

Baca: BEM Untan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Oleh karenanya Yanuar berharap dengan adanya kegiatan tersebut orang-orang bisa menilai Islam lebih objektif dan terbuka.

"Harapannya adalah dari BKMI Untan sendiri bisa menyelenggarakan buka puasa bersama Mahasiswa Muslim di Untan dan ini sungguh luar biasa.
Terlebih lagi dengan penilaian miring terhadap muslim, oleh karenanya di selenggarakan kegiatan ini," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris panitia yang juga Menteri Sosial Kemasyarakatan BEM Untan Dia Gunawan berharap dengan kegiatan buka bersama kali ini, akan meningkatkan kepedulian dan dan saling berbagi antar sesama serta lebih peka dengan kondisi disekitar kehidupan kita.

"Harapannya agar saling berbagi dan memperhatikan sesama kita, meski jabatan dan tugas kita berbeda tapi kita Dimata tuhan sama. Contohnya kita bisa duduk melantai bersama hari ini dengan Rektor, dekan dan anak panti asuhan," Tutup Dia. 

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved