Penting! Pengaruh Diet Karbohidrat Bagi Tubuh

Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan

Penting! Pengaruh Diet Karbohidrat Bagi Tubuh
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Riana Sagita Putri 

Citizen Reporter

Mahasiswi Kimia Untan

Riana Sagita Putri

 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan, mulai dari aspek kesehatan, makanan, nutrisi yang dikonsumsi dan prilaku kita sehari-hari sedangkan diet adalah jumlah asupan makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu.

Didalam kehidupan sehari-hari diet lebih sering ditunjukan sebagai suatu upaya dalam menurunkan atau mengatur asupan nutrisi tertentu.

Pengertian diet lainnya yaitu “kegiatan membatasi nutrisi berupa kalori dengan sengaja, yang dimaksudkan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih kurus”.

Dapat diartikan bahwa perilaku diet ini menekankan pada usaha penurunan berat badan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara namun tetap berfokus pada pengaturan pola makan oleh pelaku diet.
Diet merupakan salah satu usaha yang dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan berat badan seseorang (Wirakusuma dalam Putri, 2008).

Baca: 5 Seleb Ini Jalani Puasa di Penjara, Salut Untuk Artis Ini Sampai Hafal 15 Juz Alquran

Penelitian yang dilakukan Erdianto (2009) terhadap kecenderungan penyimpangan perilaku makan pada mahasiswi di FISIP UI mengatakan bahwa meskipun IMT (Indeks Massa Tubuh) responden normal, tetap merasa bahwa diri mereka gemuk (38,8%).

Perasaan gemuk dirasakan oleh mahasiswi karena tubuh yang terlihat besar (81,5%) sehingga tidak terlihat menarik.

Halaman
1234
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved