Panik Teriakan Bom

Loncat dari Atas Sayap Pesawat Lion Air, 10 Penumpang Terluka

Saat ini ‎pesawat sudah kembali melanjutkan berangkat ke Jakarta dalam keadaan aman,

Loncat dari Atas Sayap Pesawat Lion Air, 10 Penumpang Terluka
TRIBUN PONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Akibat ada teriakan bom, pesawat Lion Air JT 687 di Bandara Internasional Supadio Pontianak terpaksa harus mengalami delay, Senin (28/5/2018) malam sekitar pukul 18.10 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sedikitnya 10 penumpang Lion Air mengalami luka setelah berupaya menyelamatkan diri melompat dari sayap pesawat, setelah ada teriakam bom dari dalam pesawat, Senin (28/5/2018) malam.

"Akibat kejadian ini banyak penumpang yang luka dan panik akibat loncat dari sayap pesawat. Sampai saat ini korban luka - luka sebanyak 10 orang yang diantaranya 8 orang dirujuk ke RS AURI Lanud Supadio dan dua orang meneruskan penerbangan karena hanya menderita luka ringan," kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Senin malam.

(Baca: Kapolda Kalbar Pastikan Teriakan Bom di Lion Air Candaan )

Setelah dipastikan aman dari bom, lanjut dia, pesawat melanjutkan perjalanannya ke Jakarta.

"Saat ini ‎pesawat sudah kembali melanjutkan berangkat ke Jakarta dalam keadaan aman, dan tindakan yang dilakukan yakni mengamankan FN serta melakukan pemeriksaan dan dibawa ke Polresta Pontianak," tambahnya.

‎Atas ulahnya itu, FN terancam akan di jerat UU No 1 tahun 2009 tentang Penerbangan yakni di pasal 437 ayat 2 yang ancaman hukuman pidana paling lama 8 tahun penjara.

(Baca: Imbau Warga Proaktif dan Melaporkan Ormas Yang Minta THR )

Didi Haryono mengimbau kepada masyarakat Kalbar, untuk tidak melakukan candaan-candaan yang bisa membahayakan orang lain dan merugikan diri sendiri‎.

"Terutama seperti membuat panik masyarakat dengan isu Bom atau hal-hal yang lain atau sejenisnya, karena ada regulasi yang telah mengaturnya,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved