Kondisi Langka! Seorang Ibu di India Ini Lahirkan Bayi 'Plastik'

Bayi, yang belum disebutkan namanya ini dinyatakan menderita ichthyosis Lamellar yang artinya ia memiliki kulit yang ketat, seperti lilin.

Kondisi Langka! Seorang Ibu di India Ini Lahirkan Bayi 'Plastik'
ISTIMEWA
Seorang dokter setempat bersama ayah sang bayi, Alakhram Yadav saat membawa bayi mereka ke rumah sakit 100 mil dari rumah mereka di India 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Seorang ibu di India melahirkan seorang bayi laki-laki dengan kondisi yang sangat langka pasalnya kulitnya  menjadi seperti lilin dan berkilau.

Adalah pasangan Anita Devi (23) dan Alakhram Yadav (25), pasangan India ini lantas bergegas ke tiga rumah sakit dalam enam jam setelah putra pertama mereka lahir dengan kondisi langka tersebut.

Putra mereka yang baru lahir dibawa ke rumah sakit 100 mil dari desa asalnya di utara India.

Baca: Jangan Abaikan! Tanpa Disadari Ini 8 Tanda Kalau Kamu Menderita Depresi

Baca: Fahri Hamzah Tercyduk Ngobrol Bareng Jokowi Saat Buka Puasa Bersama

Ketika itu pula dokter menyadari bahwa dia memerlukan perawatan medis yang mendesak.

Dilansir Daily Mail, Keluarga tersebut berasal dari sebuah desa bernama Binhoni Kalan di Balrampur, sebuah distrik di negara bagian India, Uttar Pradesh, dekat perbatasan dengan Nepal.

Baca: Deretan Fakta Teriakan Bom di Lion Air! Polisi Amankan Seseorang hingga Kondisi Penumpang

Baca: Empat Gigi Pria Ini Patah Setelah Ditonjok Driver Taksi Online, Penyebabnya Spele

Devi melahirkan anak pertama pasangan itu Kamis (24/5/2018) dalam pengiriman normal di rumah, tetapi mereka segera menyadari ada sesuatu yang salah.

Bayi, yang belum disebutkan namanya ini dinyatakan menderita ichthyosis Lamellar yang artinya ia memiliki kulit yang ketat, seperti lilin, seperti plastik.

Seorang bayi di India yang dilahirkan dengan kondisi Lamichar ichthyosis adalah kondisi permanen yang menyebabkan kulit meluruh jauh lebih cepat dan lebih sering daripada orang normal belum lama ini.
Seorang bayi di India yang dilahirkan dengan kondisi Lamichar ichthyosis adalah kondisi permanen yang menyebabkan kulit meluruh jauh lebih cepat dan lebih sering daripada orang normal belum lama ini. (ISTIMEWA)

Mereka akhirnya dirujuk ke rumah sakit swasta di Lucknow, sekitar 300 mil tenggara New Delhi atau lebih dari 100 mil dari rumah mereka, di mana dokter mengakuinya dan menawarkan perawatan gratis.

Seorang ahli mengatakan bahwa kondisi kulit 'sangat jarang' dan bayi tersebut diberi dukungan hidup tetapi orang tuanya telah diberitahu bahwa dia memiliki kesempatan yang baik untuk bertahan hidup.

Ayah sang bayi, Yadav yang hanya bekerja sebagai petani, mengatakan mereka tak hanya menyadari kulitnya yang tampak tidak normal, bayi ini juga harus berjuang untuk bernafas.

Halaman
123
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved