Ramadan 1439 H

Kenalkan Tugu Khatulistiwa, Pontianak Creative Future Gelar Pemilihan Duta Khatulistiwa

Memeriahkan ramadan 1439 Hijriah, Pontianak Creative Future (PCF) yang bergerak dalam even kreatif

TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Creative Future 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memeriahkan ramadan 1439 Hijriah, Pontianak Creative Future (PCF) yang bergerak dalam even kreatif menggelar serangkaian kegiatan sepanjang ramadan bertempat Tugu Khatulistiwa yang merupakan icon Kota Pontianak.

Ketua Panitia PCF, Muhammad Baim mengatakan digelarnya event kreatif lantaran pihaknya menyadari bahwa event yang selama ini berlangsung di Pontianak terlalu bersifat monoton. PCF kata Baim akan hadir di Kota Pontianak untuk memberikan warna yg berbeda untuk pontianak. 

Salah satunya adalah dengan menggelar Duta Khatulistiwa. Baim mengatakan digelarnya even ini dengan tujuan mengangkat kembali nama Tugu Khatulistiwa yang menjadi salah satu keunggulan atau icon Indonesia di tingkat internasional. 

Baca: Ini Pesan Bujang Gawai Kepada Generasi Muda Kalbar

Dimana Kota Pontianak menjadi salah satu negara yang di lewati oleh garis khatulistiwa. Melalui Duta Khatulistiwa ini nantinya kata Baim Pontianak memperkenalkan kembali kepada masyarakat Indonesia bahkan luar negeri bahwa Indonesia memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner khususnya provinsi Kalimantan Barat.

"Sehingga orang merasa wajib datang dan mencicipi masakan dan mengunjungi wisatanya. Dengan adanya Duta Khatulistiwa ini sendiri harapannya akan sangat membantu untuk memberikan informasi atau pemahaman lebih kepada masyarakat Indonesia khususnya Pontianak tentang sejarah yang pernah ada di provinsi Kalimantan Barat, dan Pontianak," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved