Ini Alasannya Perempuan Lebih Cerewet Dari Laki-laki

Sering gak sih kamu ngalamin kalo punya cowok, diajakin ngomong panjang lebar doi cuma jawab 'iya'.

Penulis: Rizki Fadriani | Editor: Madrosid
Net
Cerewet 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sering gak sih kamu ngalamin kalo punya cowok, diajakin ngomong panjang lebar doi cuma jawab "iya".

Atau kamu capek-capek cerita mulai dari teman sekelas yang suka bolos, teman SD yang sekarang punya pacar tajir sampai teman sekomplek yang suka nyinyir eh cowokmu cuma jawab " ya gitu".

Itu adalah moment ngeselin saat berduaan, dimana kalian sudah berhari-hari gak ketemu dan kamu udah pengen cerita banyak hal ke dia dan dianya cuma menjawab alakadar.

Baca: Pemanfaatan Daun Katuk dari Alam Sebagai Obat Demam

Hal seperti ini sering bikin kesal lho gaes, bawaan jadi bad mood terus pengen ngambek diamin doi seharian.

Soalnya, kadang itu jadi bikin kita cewek-cewek ngerasa kalo doi gak perhatian dan gak mau dengerin curhatan kita.

Nah, tapi kamu tahu gak sih kenapa cowok-cowok itu pada dasarnya hemat bicara?

Menurut Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya (SRS) dr Aisyah Dahlan yang selama 10 tahun melakukan penelitian mengenai perbedaan otak laki-laki dengan perempuan, penyebabnya adalah karena otak bicara perempuan berbeda dengan otak bicara laki-laki.

Menurut beliau, otak bicara laki-laki programnya hanya ada di belahan kiri, sedangkan perempuan ada di belahan kiri dan kana depan.

Karena otak bicara laki-laki hanya ada di belahan kiri, maka dalam satu hari mereka rata-rata bicara hanya tujuh ribu kali, sedangkan yang pendiam hanya lima ribu kali dan yang suka bicara sembilan ribu kali.

Baca: Daniel Johan Paparkan Tiga Peristiwa Penting Dalam Perayaan Waisak Menurut Budha

Sedangkan perempuan, nyaris tiga kali lipat dengan rata-rata bicara 20 ribu dalam satu hari, untuk yang pendiam 16 ribu.

Nah, jadi udah tahu kan kenapa doi hemat bicara, so kamu gak usah ngambek dan baper lagi kalo doi gak banyak ngerespon ketika kamu ajak ngobrol panjang lebar, dimaklumi aja ya gengs.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved