Enam Desa di Bunut Hulu Terendam Banjir, Desa Inilah Yang Paling Parah

Camat Bunut Hulu Asmiyardi menyatakan, di Kecamatan Bunut Hulu yang terkena banjir paling parah adalah Desa Riam Piyang

Enam Desa di Bunut Hulu Terendam Banjir, Desa Inilah Yang Paling Parah
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kondisi banjir di Desa Riam Piyang, yang cukup parah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Camat Bunut Hulu Asmiyardi menyatakan, di Kecamatan Bunut Hulu yang terkena banjir paling parah adalah Desa Riam Piyang, sebab kebanyakan rumah warga yang tenggelam akibat banjir.

"Bagi rumah warga yang sudah terendam banjir, telah mengungsi ke tempat rumah keluarganya yang tinggal di dataran tinggi. Pastinya tidak ada korban jiwa, dan paling kalau ada kerugian material karena banyak rumah yang tengelam akibat banjir," ujarnya kepada Tribun, Senin (28/5/2018).

Baca: Jelang Lebaran, Ini Tips Mengelola Keuangan

Selain Desa Riam Piyang yang terkena banjir jelas Camat, Desa temuyuk, Desa Pantas Bersatu, Desa Bakong Lermai, Desa Nanga Semangut, dan Desa Semangut Utara, juga terjadi kebanjiran. "Untuk Desa Nanga Suruk kemungkinan juga kena banjir, karena airnya masih naik dan deras," ucapnya.

Penyebab terjadinya banjir Asmiyardi menuturkan, karena disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi, dan saat ini cuaca di kecamatan Bunut Hulu mendung atau berawan. "Ketinggian banjir, kalau di Desa Riam Piyang tidak kurang satu meter, karena banyak rumah warga disekitar lapangan bola pada terendam," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved