Mobilisasi Kendaraan di Dermaga Tebas Kuala Masih Terpantau Normal

Polres Sambas bersama tribunsambas.co.id akan menyediakan berbagai informasi seputar mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Mobilisasi Kendaraan di Dermaga Tebas Kuala Masih Terpantau Normal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Situasi kendaraan dan penumpang di wilayah hukum Polsek Tebas, tepatnya di penyeberangan Dermaga Tebas Kuala, Sabtu (26/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Polres Sambas bersama tribunsambas.co.id akan menyediakan berbagai informasi seputar mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Utamanya informasi terkait angkutan dan mobilisasi pemudik dari berbagai kabupaten/ kota yang masuk ke wilayah Kabupaten Sambas.

Kasat Lantas Polres Sambas, AKP Aditya Octorio Putra menyampaikan sejumlah laporan kondisi mobilisasi kendaraan di berbagai titik, di antaranya di dermaga penyeberangan dan terminal angkutan yang ada di wilayah hukum polsek jajaran Polres Sambas.

Baca: Real Madrid Rebut Gelar ke-13, Berikut Daftar Juara Liga Champions Sepanjang Masa

"Situasi arus kendaraan pemudik pada Sabtu (26/5/2018) belum terlihat begitu signifikan. Kondisinya masih dalam keadaan aman dan lancar," ungkapnya, Sabtu (26/5/2018) malam.

Di wilayah hukum Polsek Tebas, tepatnya di penyeberangan Dermaga Tebas Kuala.

Terdapat dua jenis angkutan penyeberangan yang dapat digunakan warga masyarakat, yakni kapal feri penyeberangan dan perahu motor air.

"Situasi yang terjadi, volume kendaraan masih normal. Pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB di dominasi kendaraan roda dua," jelasnya.

Baca: TERKUAK! 8 Rahasia Putri Diana yang Jarang Terungkap

Jumlah kendaraan yang melintas di penyeberangan Dermaga Tebas Kuala, yang menggunakan kapal feri penyeberangan sebanyak sekitar 23 kendaraan roda dua, 12 kendaraan roda empat dan 7 kendaraan roda enam.

Sedangkan kendaraan penyeberangan perahu motor air yang tersedia sebanyak 61 perahu, namun yang beroperasi sebanyak 57 perahu.

Ada sebanyak 83 kendaraan roda dua dan sekitar 120 penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan perahu motor air.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved