Kecamatan Bunut Hulu Fokus Kembangkan Wisata Rian Brunyau

Asmiardi menyatakan, kalau pihaknya terus mengembangkan potensi wisata di Desa Riam Piyang yaitu bernama wisata Brunyau.

Kecamatan Bunut Hulu Fokus Kembangkan Wisata Rian Brunyau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kawasan Taman Nasional Danau Sentarum dilihat dari Bukit Tekenang, Kapuas Hulu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Camat Bunut Hulu Asmiardi menyatakan, kalau pihaknya terus mengembangkan potensi wisata di kecamatannya tersebut, terutama di Desa Riam Piyang yaitu bernama wisata Brunyau.

"Kita ketahui bahwa, Desa Riam Piyang adalah Desa primadona di Kecamatan Bunut Hulu. Desa ini tengah viral dengan potensi wisatanya riam Brunyau," ujarnya kepada wartawan, Minggu (27/5/2018).

Untuk mengembangkan tempat wisata itu, jelas Camat pihaknya terus mengarahkan Pemerintah Desa Riam Piyang, untuk memaksimalkan potensi pariwisata riam Brunyau. Sebab riam tersebut dapat jadi sumber pendapatan masyarakat.

Baca: Kesadaran Sisihkan Zakat Penghasilan Masih Rendah di Kabupaten Mempawah

"Pemerintah Desa Riam Piyang sudah fokus dengan Brunyau. Mereka sudah buat BUMD untuk mengelolanya," ucapnya.

Selain itu kata Asmiardi, Pemerintah Kecamatan Bunut Hulu saat ini memang mengarahkan agar Desa memiliki produk unggulan. Setidaknya satu Desa satu produk unggulan. "Maka Desa-desa di Bunut Hulu saya arahkan seperti itu," ujarnya.

Camat Bunut Hulu menambahkan, pemanfaatan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa harus optimal. Agar potensi-potensi di Desa bisa tergarap. "Penggunaannya juga harus diarahkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan pembangunan Desa. Jangan sembarangan karena beresiko tersandung Hukum," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved