Video Oknum Polisi Pungli Viral, Ini Penjelasan Ini Kapolrestabes Makassar

"Ini terkait dengan video viral seorang oknum polisi yang seolah-olah terjadi pungutan liar di pos antara jalan kartini dan jalan Sudirman

Video Oknum Polisi Pungli Viral, Ini Penjelasan Ini Kapolrestabes Makassar
ISTIMEWA
Polisi saat menerima sesuatu dari pengendara 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar memberi keterangan, soal video oknum polisi diduga terima suap.

Pemberian keterangan itu langsung digelar di Mapolrestabes Makassar, Jl Jend. Ahmad Yani, Makassar, Kamis (24/5/2018) pukul 22.20 wita, malam.

"Ini terkait dengan video viral seorang oknum polisi yang seolah-olah terjadi pungutan liar di pos antara jalan kartini dan jalan Sudirman," kata Kombes Irwan.

(Baca: Oknum Polisi Terekam Kamera HP Terima Sogok, Tonton Videonya )

Saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kombes Irwan juga langsung hadirkan oknum yang ada dalam video berdurasi 30 detik itu, AIPTU Bakri Syaf.

Kombes Irwan menjelaskan, kejadian yang terekam didalam video itu terjadi pada 20 Mei 2018, sekitar 14.00 Wita, saat Bakri laksanakan tugas di pos itu.

"Saat itu pak Bakri temukan pelanggaran terhadap seorang wanita yang terlihat menerobos lampu merah, disitu pelaku ditahan oleh pak Bakri," jelas Irwan.

Saat ditilang AIPTU Bakri Syaf, pelanggar pun menunjukan SIM dan STNK. Namun, pelanggar tetap ditilang karena terobos lampuh merah dan atau Traffic Light.

(Baca: Tonton Videonya! Pak Uning Kenalkan Sambal Ala Mempawah, Aksinya Bikin Ngiler )

Lanjut Irwan, setelah ditilang karena menerobos lampu merah. Pelanggar lalu meninggalkan pos, tapi 20 menit pelaku kembali untuk menemui AIPTU Bakri.

"Saat itu pepanggar ini menyodokan hapenya ke pak Bakri, kata si pelanggar ini ada temannya yang mau bicara, dia mengakunya anggota," pungkasnya.

Usai AIPTU Bakri bicara dengan seorang lelaki dibalik telepon agar dititip saja denda tilangnya, seorang teman pelaku lalu didiga mereka uang titipan itu.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved