Breaking News:

Ramadan 1439 H

Buka Puasa di Landak, Pj Gubernur Kalbar Sampaikan Pesan Ini

Sehingga banyak yang mengkhawatirkan stok sembako. Terkait kondisi ini, Pemprov akan menjamin ketersediaan sembako di masyarakat,

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Susanana safari ramadhan oleh Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmaji dan rombongan di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Jumat (25/5/2018).   --  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pj Gubernur Kalbar Doddy Riyadmaji hadir dalam kegiatan safari ramadhan dan buka puasa bersama unsur pemerintah dan masyarakat Landak di Aula Kantor Bupati Landak pada Jumat (25/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut Doddy menyampaikan bahwa Landak merupakan Kabupaten keempat dalam safari ramadan. Kemudian diakuinya saat ini terjadi peningkatan aktivitas pada masyarakat, khusunya konsumsi terhadap sembako.

"Sehingga banyak yang mengkhawatirkan stok sembako. Terkait kondisi ini, Pemprov akan menjamin ketersediaan sembako di masyarakat," ujarnya. 

(Baca: Bejat! Berdalih Mau Antar Pulang ke Rumah, Nurdin Cabuli Gadis Bawah Umur di Tempat Sepi )

Lanjutnya lagi, jika dibutuhkan, dari instansi terkait maka akan dilakukan operasi pasar. Untuk memudahkan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri. "Jangan menjadi konsumtif selama Ramadan. Karena kelangkaan dapat terjadi disebabkan tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi," katanya. 

Doddy juga mengingatkan, tak lama akan menghadapi Pilkada serentak di Provinsi ini. Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Oleh sebab itu dirinya meminta kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, agar digunakan pada hari pemilihan 27 juni 2018 nanti.

Kemudian kepada tokoh masyarakat, untuk dapat menjadi jembatan dalam menjaga keharmonisan. "Selama ini sudah hidup rukun dan berdampingan, jangan terpecah belah karena persoalan memilih pemimpin," harapnya.

(Baca: Syarif Abdullah Desak Aparat Proses Remaja yang Mengancam Hendak Bunuh Presiden Jokowi )

Apa lagi mengingat kondisi terakhir yakni aksi terorisme. Aksi tersebut merupakan kejahatan yang tidak berprikemanusiaan. "Semua agama menolak teroris apapun alasannya," tegas Doddy. 

Dirinya meminta kepada para tokoh masyarakat hendaknya ikut memerangi terorisme. "Berperan secara positif untuk membentuk pemahaman masyarakat, agar tak melakukan aksi yang bertolak belakang dengan hukum yang berlaku," bebernya. 

Terlepas dari itu pula, ia mengucapkan terima kasihnya dan apresiasi yang samgat besar kepada tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Landak. "Karena telah berkontribusi maksimal dalam menjaga keberagaman yang telah dipupuk di Bumi Intan," ucapnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved