Berharap Maksimalkan Pembangunan Pariwisata di Ketapang

Kita berharap Dinas Pariwisata menatanya tiap tahun. Paling tidak secara pelan-pelan jika tak bisa sekaligus.

Berharap Maksimalkan Pembangunan Pariwisata di Ketapang
niachello.blogspot.com
Pantai Tanjung Belandang Ketapang

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Terkait adanya pembangunan jalan rambat beton untuk peningkatan fasilitas Pantai Tanjung Belandang di Desa Sei Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan. Namun terhadap fasilitas lain di pantai tersebut saat ini terlihat masih sangat minim.

Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus mengungkapkan dirinya dahulu penah berharap agar ada jalan masuk bagus di pantai itu dan sekarang sudah ada. Sebab itu ia berharap Pemkab Ketapang khususnya melalui Dinas Pariwisata.

Kedepannya agar menganggarkan untuk peningkatan pembangunan tempat pariwisata tersebut. “Misalnya menganggarkan untuk repatilitasi fasilitas di pantai itu,” kata Budi kepada awak media di Ketapang, Jumat (25/5).

Baca: Relawan Midji-Norsan di Ketapang Antisipasi Praktik Politik Uang Jelang Pilgub Kalbar

“Tapi tak hanya di Tanjung Belandang saja. Tentu di tempat pariwisata lainnya yang ada di Ketapang juga perlu. Kita berharap Dinas Pariwisata menatanya tiap tahun. Paling tidak secara pelan-pelan jika tak bisa sekaligus,” lanjutnya.

Menurutnya potensi pariwisata di Ketapang cukup bagus dibanding daerah lain di Kalbar. Jadi tinggal Pemkab Ketapang memberikan anggaran cukup. Pihaknya siap mendukung berapa yang diajukan untuk pembangunan pariwisata di Ketapang.

“Karena memang anggaran yang ada untuk membangun hal-hal yang benar penting untuk masyarakat dan daerah. Jadi meski Dinas terkait mengajukan anggaran Rp 10 miliar kalau memang untuk pembangunan pasti akan kita dukung,” jelasnya.

Ia berharap jika bisa di Ketapang ada dibuat desa-desa wisata. Sebab manfaatnya luar biasa, untuk kas desa ada dan juga bisa menambah pendapatan daerah. “Misalnya meski hanya Rp 1.000 kalau yang datang ribuan orang jadi banyak juga,” ujarnya.

“Tentu Pemerintah yang arus menyiapkan fasilitas itu agar bisa dimanfaatkan masyarakat. Pemerintah harus memulai pembangunan pariwisata sejak sekarang. Terutama akses jalan-jalannya harus dibuatkan oleh Pemerintah,” sambungnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved