Rumah di Komplek Sui Kakap Digerebek, Polisi Sita Sekilo Sabu dan Pil Ekstasi

Keduanya ditangkap di rumah tersangka di jalan raya Sei Berembang, Komplek Alzaina Rekon, Sui Kakap, Selasa (22/05/2018) malam

Rumah di Komplek Sui Kakap Digerebek, Polisi Sita Sekilo Sabu dan Pil Ekstasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dua orang diamankan Ditresnarkoba Polda Kalbar yang diamankan serta barang bukti narkotika jenis sabu dan Pil ekstasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN -Anggota Tim Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Kalbar meringkus dua tersangka tindak pidana narkotika dengan barang bukti narkotika jenis sabu lebih dari 1.100 gram (sekilo lebih) dan pil ekstasi

Keduanya berinisal DK (45) warga Jl Komyos Sudarso Gg Kelapa III Kel Sui Jawi Luar, Pontianak Barat, dan DM (30) seorang ibu rumah tangga, warga Jl Karya Tani II Jalur 3 Kel Sui Beliung, Pontianak Barat.

Keduanya ditangkap di rumah milik satu di antara tersangka di jalan raya Sei Berembang, Komplek Alzaina Rekon, Sui Kakap, Selasa (22/05/2018) sekitar pukul 18.45 WiB.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Purnama Barus menuturkan, barang bukti narkoba ditemukan di dalam dua kamar. Dalam salah satu kamar utama di temukan satu paket lengkap dengan alat hisap sabu dan korek api.

Baca: Heboh! Kehidupan Tragis Boboho Terungkap: Gagal Akademis dan Harus Mati-matian Kerja Sambilan!

Baca: Tak Hanya PNS, Polri dan TNI, Pensiunan Juga Dapat THR dan Gaji ke-13. Ini Besarannya

"Di kamar tamu, terdapat enam paket siap edar ukuran kecil di duga kuat sabu, satu plastik bening berisikan 1, 5 (satu setengah butir pil ekstasi warna coklat merk superman," ungkap Dir Resnarkoba.

Selain itu terdapat satu kantong plastik ukuran besar dengan berat kurang lebih 1000 gram dan satu kantong plastik ukuran sedang yang di perkirakan berat kurang lebih 100 gram.

Kombes Pol Purnama Barus menuturkan, tertangkapnya DK dan DM bermula ketika jajarannya mendapatkan informasi adanya peredaran gelap narkotika di daeah Kakap. "Saya perintahkan Tim Subdit 1 untuk melakukan penyelidikan," katanya.

Setelah mengetahui lokasi pasti, anggota lidik langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Komplek Alzena Recon No 5A Jalan Raya Sei Berembang, Sei Kakap.

Saat digrebek, ditemukan dua tersangka DK dan DM sedang berada di dalam kamar utama. Setelah itu di lakukan penggeledahan dan di temukan barang bukti narkotika yakni satu klip plastik berisikan sabu, bong, serta dua korek api gas.

Saat dilakukan pengeledahan ke ruangan lain, ditemukan sabu dalam jumlah besar yakni enam paket kecil, satu plastik berisikan pil ekstasi 1,5 butir coklat merk superman, satu plastik klip ukuran besar dengan berat sekitar 1000 gram dan satu plastik klip ukuran sedang berisikan sekitar 100 gram.

Saat ini tersangka sedang diperiksa lebih lanjut, barang bukti yang diduga sabu dilakukan uji ke Balai BPOM Pontianak.

Sementara, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono meminta Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk lakukan pengembangan dalam kasus ini

"Perintah saya sudah jelas dengan tegas, kembangkan setiap pengungkapan penangkapan pelaku tindak pidana narkotika," kata Kapolda. "Jika tindak pidana pelaku narkotika, baik itu kurir, pengedar, dan bandar jika melakukan perlawanan atau berusaha kabur, tembak saja," tandasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved