Breaking News:

Berkunjung ke Makodim 1206 Putussibau, Ini Pesan Penting Bagi Anggota TNI-Polri

Dalam kesempatan tersebut, Didi menuturkan kalau saat ini Kepolisian sedang merekrut Perwira Akpol dan Bintara Pria/Wanita.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat memberikan Cinderamata ke Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, Kamis (24/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama rombongan berkunjung ke Makodim 1206 Putussibau, yang disambut langsung oleh Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto bersama jajarannya, Kamis (24/5/2018).

"Kedatangan bapak Kapolda bersama rombongan ke Kodim, dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Kalbar di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto.

Baca: DAD Kapuas Hulu Dukung Tiga Pilar di Kapuas Hulu

Pastinya kata Dandim, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kalbar bersama rombongan, yang telah berkunjung ke Makodim 1206 Putussibau.

"Pastinya dihadapkan dengan kondisi wilayah Kapuas Hulu yang cukup luas, bukan menjadi hambatan bagi kami karena kami sudah bersinergi antara aparat di wilayah," ungkapnya.

Baca: Gara-gara Sebut Jaksa Bangkai, Asisten I Setda Sanggau Bakal Dilaporkan

Sementara itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengucapkan terimakasih atas sambutan Kodim 1206 Putussibau.

"Saya merasa bagaikan pulang kampung karena saya pernah berdinas di Kapuas Hulu selama 2 tahun," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Didi menuturkan kalau saat ini Kepolisian sedang merekrut Perwira Akpol dan Bintara Pria/Wanita.

"Tidak menutup kemungkinan bagi putra putri anggota, sekalian memiliki kesempatan untuk bergabung di Kepolisian," ucapnya.

Kapolda Kalbar juga terus mengingatkan dan menekanan ulang tentang netralitas TNI-Polri pada Pemilukada tahun 2018 harus tetap dijaga. "Kita merupakan wilayah perbatasan, saya berpesan tolong benar-benar dijaga terhadap giat ilegal perbatasan terutama Narkoba," tegasnya.

Menurutnya, kemajuan teknologi harus diimbangi dengan pengetahuan sehingga, dituntut untuk bijak dalam menggunakan IT, agar tidak terjadi perpecahan dan kebencian serta berita hoax.

"Institusi kita ini merupakan tempat kita menumpang hidup, sehingga perlu kita jaga bersama jangan sampai kita melanggar kode etik. Mari kita jaga bersama anak-anak kita yang merupakan generasi penerus kita nantinya dalam mencapai cita citanya," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved