Warga Desa Sukabangun Dalam Ungkap Fakta Terkait Perahu Ayong

Terkait pasangan suami istri yakni Ayong (50) dan Lilis (47) yang ditemukan meninggal tak wajar di Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan

Warga Desa Sukabangun Dalam Ungkap Fakta Terkait Perahu Ayong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim SAR Ketapang dan lain-lain sedang mengevakuasi mayat perempuan dalam kondisi terikat yang ditemukan warga mengapung di tegah Muara Sungai Pawan Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan, Rabu (23/5) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -  Terkait pasangan suami istri yakni Ayong (50) dan Lilis (47) yang ditemukan meninggal tak wajar di Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan, Rabu (23/5/2018). Lilis ditemukan mengapung di Sungai dekat rumahnya dalam kondisi terikat tali pukul 09.00 WIB.

Sedang Ayong ditemukan warga tergantung dalam rumahnya sekitar pukul 15.00. Kemudian diduga bahwa kedua kasus tersebut ada kaitannya. Bahkan dugaan yang berkembang bahwa Ayong lah yang membunuh istrinya tersebut.

Warga Desa Sukabangun Dalam, Ujang yang tinggal tak jauh dari rumah korban melihat beberapa keanehan. Di antaranya ia tak melihat lagi Lilis sejak kemarin. Kemudian pada saat mengevakuasi Lilis ia melihat perahu Ayong berpindah tempat. 

Baca: Polisi Tetap Dalami Kasus Suami Istri yang Meninggal Tenggelam dan Tergantung

“Sejak sekitar dua bulan perahunya ada di sini. Tapi tadi saya lihat sudah pindah ke sebalah sana,” katanya sambil menunjukkan posisi tempat perahu milik Ayong yang ditambat sejak dua bulan lalu dan tempat penambatan yang baru.

Kemudian pada saat mengevakuasi korban menurutnya Ayong juga ada ikut. Namun sempat terlihat termenung meski ia saat itu tak ada berpikiran apa-apa sama korban.

“Bahkan dia tadi setahu saya dia (Ayong-red) ada ikut ke rumah sakit juga,” ungkapnya.

Menurutnya Ayong pergi sama anaknya paling kecil untuk melihat pemeriksaan medis di RSUD Agoesdjam tempat Lilis dibawa.

Baca: 5 Fakta Suami Bunuh Istri di Ketapang, Leher Dijerat Hingga Pengakuan Kades

“Selama ini sepengetahuan kita juga pasangan suami istri itu sering bertengkar. Bahkan Ayong pernah lari dari rumahnya,” tuturnya.

Namun ia menegaskan tak mengetahui apakah Lilis dibunuh suaminya atau bukan. “Tapi saya tidak tahu apakah Lilis dibunuh Ayong atau bukan. Kita serahkan saja penyelesaian kasus ini kepada pihak Kepolisian,” tegasnya.

Penulis: Subandi
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved