Breaking News:

Bandara Pangsuma Awasi Kenaikan Harga Tiket Pesawat

Dalam hal ini kami selalu melakukan pengawasan terhadap harga tiket pesawat

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Bandara Pangsuma Putussibau 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Bandara Pangsuma Putussibau, Hariyanto mengakui kalau beberapa waktu lalu harga tiket pesawat rute Putussibau-Pontianak mengalami kenaikan, namun belum melampaui ambang atas atau sesuai ketentuan.

"Dalam hal ini kami selalu melakukan pengawasan terhadap harga tiket pesawat, karena faktor kenaikan harga tiket pesawat secara signifikan yaitu adanya permainan marketing maskapai penerbangan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/5/2018).

(Baca: 4 Daerah Ini Rawan Pendistribusian Logistik Pilkada di Kubu Raya )

Hariyanto menuturkan, untuk harga tiket penerbangan rute Putussibau-Pontianak ambang bawah sebesar Rp300 ribu, sedangkan ambang atas sebesar Rp1.305.000.

"Apabila ada yang menjual tiket melampaui ambang atas maka maskapai tersebut bisa dikenakan sanksi diantaranya pembekuan rute penerbangan," ucapnya.

Untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri mendatang penerbangan Putussibau-Pontianak dan sebaliknya akan dilakukan empat kali dalam sehari.

(Baca: Ketahuan Hendak Curi Motor, Wanita Muda Ini Nyaris Dikeroyok Massa )

"Kalau jadwal penerbangan rencananya yaitu Nam Air akan melayani perebangan pukul 09.00 WIB dan pukul 11.30 WIB, sedangkan untuk Garuda pada pukul 12.30 WIB dan untuk Wings Air rencananya pada pukul 13.45 WIB," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved