Wah! Ternyata Bahan Alami Ini Bisa Jadi Alternatif Penyembuhan Penyakit Asma Loh

Sifat anti-peradangan pada madu dapat membantu mengurangi iritasi pada saluran udara dan paru-paru

Wah! Ternyata Bahan Alami Ini Bisa Jadi Alternatif Penyembuhan Penyakit Asma Loh
net
Ilustrasi penderita penyakit asma 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Asma adalah sebuah penyakit yang muncul akibat dari peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan.

Orang-orang yang mengidap penyakit asma tidak bisa diprediksi.

Akan tetapi, hal yang jelas terlihat ketika seseorang mulai terkena asma adalah bila terjadi perubahan di dalam saluran pernafasannya.

Baca: Masih Bawah Umur, Ungkapan Kasih Sayang Pasangan Ini Bikin Para Jomblo Iri

Ada satu teori, bahwa bahan alami yang dapat membantu menurunkan kepekaan penderita asma menjadi pada pemicu utama serangan asma misalnya selama musim demam.

Nah, madu memang sangat berkhasiat bagi tubuh manusia. Dengan kandungan-kandungan yang dimilikinya, madu bisa membuat tubuh menjadi sangat kuat dan menjadi tidak mudah terkena penyakit. Salah satu manfaat madu adalah bagi para penderita asma.

Ilustrasi madu
Ilustrasi madu (businessweek.com)

Baca: LIVE STREAMING Mitra Kukar vs PSMS Medan Liga 1: Motivasi Mantan Pelatih Persib

Selama ini anda mungkin telah menggunakan madu untuk mengobati sakit tenggorokan atau batuk sebelumnya, tetapi camilan manis juga bisa membantu meringankan gejala asma.

Madu memiliki sifat anti-inflamasi dan sering digunakan sebagai obat alami untuk luka dan luka bakar, dan juga meningkatkan produksi air liur.

Apa hubungannya semua ini dengan asma?

Dilansir dari The Sun, sifat anti-peradangan pada madu dapat membantu mengurangi iritasi pada saluran udara dan paru-paru sehingga lebih banyak air liur dapat mencegah batuk kering.

Teori lain adalah bahan alami, yang diproduksi oleh lebah, dapat membantu menurunkan kepekaan penderita asma menjadi serbuk sari,  pemicu utama serangan asma selama musim demam.

Halaman
12
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved