Citizen Reporter

Laksma Greg Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018

Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) Pimpin Upacara Peringatan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018.

Laksma Greg Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Prajurit Lantamal XII Pontianak saat ikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional. 

Citizen Repoter
Mayor Laut (E) Irawan Tri Budiono
Kepala Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) Pimpin Upacara Peringatan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 di Mako Lantamal XII Pontianak yang berada Jl Kom.Yos.Sudarso Jeruju, Pontianak

Upacara hari kebangkitan nasional yang ke-110 th.2018, di laksanakan dengan penuh khidmat, di awali upacara penaikan bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara di ikuti pasukan upacara, di lanjutkan pembacaan UUD, pengucapan Sapta Marga, dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI bapak Rudiantara, yang di bacakan Danlantamal XII, mengatakan Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Baca: Bina Komunikasi Sosial Lantamal XII Pontianak dengan Jamaah Masjid

Presiden pertama dan Proklamator kemerdekaan Republik Indonesia Soekarno pada peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa " pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu naluri pokok daripada bangsa indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa, lanjut Danlantamal XII.

Lebih lanjut, Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han) menyampaikan seratus sepuluh tahun bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Di akhir sambutannya Danlantamal XII mengucapkan selamat hari kebangkitan Nasional ke-110, mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan kerja masing2 untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang membawa kepada kejayaan bangsa di tahun mendatang.

Turut mengikuti Upacara Harkitnas ke-110 thn 2018, Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., Para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal XII Pontianak.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved