Gara-gara Marak Teror Bom, Kepolisian Sektor Entikong Bahas Klarifikasi Aksi Pelaku

Terkait peledakan bom (teror bom) kami titip pesan kepada sanak saudara kita, ini adalah ulah dari sekelompok orang yang tidak

Gara-gara Marak Teror Bom, Kepolisian Sektor Entikong Bahas Klarifikasi Aksi Pelaku
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepala BNN RI Heru Winarko (kemeja putih tidak bertopi) saat mengunjungi wilayah PLBN Entikong, Kab Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (5/4/2018) siang. Kunjungan kerja pertama Kepala BNN RI ke wilayah perbatasan RI di Kalimantan Barat ini untuk melihat secara langsung kondisi perbatasan pintu masuk penyelundupan narkoba dari wilayah Malaysia ke Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polsek Entikong bersama Batalion Pamtas 511/DY memperketat pengawasan pintu masuk PLBN Entikong pada bulan suci Ramadan dan jelang Idul Fitri mendatang.

Pasalnya, arus perlintasan khususnya orang yang masuk ke Kalbar dari Malaysia meningkat.

Kepala BNP2TKI Entikong, Roni Firman Ramdani menjelaskan, untuk warga Indonesia yang pulang dari Malaysia meningkat maka perlu pengawasan ekstra. Pihaknya pun berkoordinasi dengan pihak keamanan.

"Karena arus balik di PLBN terpadu Entikong sudah mulai padat. Untuk itu mari kita bekerja sama untuk mengawasi pelintas yang datang," kata Roni saat menghadiri rakor lintas sektoral yang berlangsung di Aula Mapolsek Entikong, Senin (21/5) sore.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Danyon Pamtas 511/DY Letkol Inf Jardy, Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, Danramil Entikong Mayor MA Setiawan, Kepala Imigrasi Entikong Herry Prihatin, perwakilan dari Kecamatan Entikong, Kepala PLBN Entikong Nano Pujianto dan
Kacabjari Entikong diwakili Adam.

Kepala Imigrasi Entikong, Herry Prihatin menyampaikan, pelintasan jalur mudik sudah mulai ramai sebaiknya dari instansi lainya sama-sama mengamankan jalur mudik.

"Saya mengharapkan kepada rekan-rekan mari kita untuk sama-sama mengamankan jalur mudik yang ada di PLBN Entikong," katanya.
Danramil Entikong Mayor MA Setiawan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan apapun mari saling bahu-membahu.

"Di PLBN Entikong kami dari Koramil setempat selalu siap untuk mendukung apapun kebijakan-kebijakan yang diterapkan demi kelancaran bulan suci Ramadan," katanya.

Turut hadir juga Kepala Karantina Kesehatan Entikong diwakili Intan K, Kasi P2 Bea Cukai Entikong Riswandono, Kepala RRI Entikong Oktovianus, Kepala Perhubungan Entikong diwakili Yohanes Pran, Kepala Puskesmas Entikong Hidayat Samiaji, Kepala Karantina Pertanian Entikong Noval Isnaeni, Tokoh Agama Entikong Ustaz Toha, Kadus Entikong.

Dalam sambutannya, Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq menyampaikan, dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadan beberapa kegiatan dilaksanakan pihaknya melibatkan instansi terkait yaitu Operasi Pasar.

"Selain melaksanakan Operasi Pasar, dengan Koramil melaksanakan Operasi Pekat (penyakit masyarakat). Terkait warga negara Malaysia yang tidak ada dokumen yang sah, (telah) diserahkan ke pihak Imigrasi," katanya.

Ditegaskannya, sebelum memasuki bulan Idul Fitri, pihaknya akan tetap melaksanakan operasi. Untuk itu pihaknya memohon instansi terkait untuk menempatkan anggotanya di pos yang sudah ditentukan, seperti tahun lalu.

"Terkait peledakan bom (teror bom) kami titip pesan kepada sanak saudara kita, ini adalah ulah dari sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kami dari Polsek mengimbau kepada warga dengan melalui Bhabinkamtibmas. Setiap yang laporan kepada kami, akan kami tindak lanjuti," tuturnya.

Sementara itu, Danyon Pamtas 511/DY Letkol Inf Jardy menyampaikan, pasukannya di sektor perbatasan ada sekitar 450 orang.

"Kami membuka diri untuk saling bekerja sama. Semoga kedepan kita menjadi keluarga yang baik, kami akan selalu membuka diri dalam kegiatan apapun," tukasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rihard Nelson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved