Breaking News:

Disdikbud Kumpulkan Data Sekolah Prioritas Penempatan Tenaga Guru Kontrak Daerah 

Kami hanya perencana teknis untuk mempersiapkan data. Namun rencana kita memang kontrak sudah dimulai pada bulan Juli

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Rencana penerimaan tenaga guru kontrak daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sampai saat ini memang belum terealisasi karena pertimbangan berbagai hal. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar menyampaikan bahwa pihaknya masih pada tahap mempersiapkan data-data sekolah yang membutuhkan tenaga guru. 

"Kemudian dengan anggaran yang terbatas, ada sekolah-sekolah yang menjadi prioritas. Termasuk sistem rekrutmen, tentu tetap melalui tes dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan," ujarnya, Selasa (22/5/2018) siang. 

(Baca: Satu Polisi di Mempawah Dipecat dengan Tidak Hormat, Ini Pelanggarannya )

Terkait dengan kapan waktu rekrutmen dilakukan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bupati Sintang. Sebab pengumuman formasi seperti apa yang dibutuhkan nantinya akan diumumkan langsung oleh Bupati Sintang. 

"Kami hanya perencana teknis untuk mempersiapkan data. Namun rencana kita memang kontrak sudah dimulai pada bulan Juli. Sebelumnya harus sudah kita lakukan sistem rekrutmennya," jelasnya. 

Berdasarkan kebutuhan, menurutnya memang diharapkan dapat merekrut sekitar 200 tenaga guru kontrak. Akan tetapi semua kembali kepada kemampuan anggaran daerah yang terbatas. 

"Mudah-mudahan ini terwujud. Kita utamakan sekolah yang kurang guru, walaupun tidak semua sekolah kurang guru dapat kita penuhi. Kemudian juga sekolah pinggiran, itulah yang kita utamakan," pungkas Lindra.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved