5 Manfaat Minum Madu saat Sahur

ada beberapa orang yang memilih minum madu saat sahur. Entah diminum langsung atau dicampur dengan air putih hangat atau teh.

5 Manfaat Minum Madu saat Sahur
Healthline
Madu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Apa minuman andalan kamu saat sahur? Teh, susu, kopi, ataupun air putih adalah beberapa jenis minuman yang sering menjadi pendamping makan di waktu sahur.

Namun, ada beberapa orang yang memilih minum madu saat sahur. Entah diminum langsung atau dicampur dengan air putih hangat atau teh.

Kedua cara minum madu ini sah-sah saja untuk dilakukan, dan tentunya dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh selama menjalani ibadah puasa. Apa saja, ya?

1. Meningkatkan Energi Tubuh

Selama menjalani ibadah puasa, tubuh diharuskan untuk menahan lapar dan haus.

Ditambah dengan padatnya aktivitas yang mungkin kita jalani, tubuh harus bekerja lebih keras guna menyuplai energi sebagai pendukung semua kegiatan.

Nah, selain mencukupi kebutuhan energi tubuh dari makanan yang sehat dan bergizi, kita juga bisa minum madu saat sahur untuk mengoptimalkan energi di awal hari.

Menurut National Institute of Health, minum madu saat sahur kurang lebih sebanyak satu sendok makan ternyata setara dengan asupan 17 gram karbohidrat.

Itu sebabnya madu bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk meningkatkan kebutuhan energi.

Hal ini dikarenakan madu mengandung sejumlah gula alami seperti fruktosa, maltosa, glukosa, dan sukrosa.

Saat masuk ke dalam tubuh, kandungan tersebut akan diolah menjadi kalori, yang bisa diandalkan untuk meningkatkan energi tubuh selama beraktivitas di kala puasa.

2. Sebagai Pengganti Gula

Halaman
1234
Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved