MotoGP

MotoGP 2018 - Valentino Rossi Ungkap Kabar Buruk Hasil Tes di Mugello

Valentino Rossi yang start dari posisi sembilan mampu mengakhiri balapan di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Danilo Petrucci

MotoGP 2018 - Valentino Rossi Ungkap Kabar Buruk Hasil Tes di Mugello
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyemburkan isi sampanye saat merayakan keberhasilannya finis di posisi ketiga pada balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menembus posisi podium dengan finis ketiga pada balapan seri kelima MotoGP 2018 yang berlangsung di Prancis, Minggu (20/5/2018).

Valentino Rossi yang start dari posisi sembilan mampu mengakhiri balapan di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Danilo Petrucci (Pramac Racing).

Ini adalah podium kedua yang diperoleh The Doctor sepanjang musim 2018 yang tealh menggelar lima seri lomba.

Meski tampil bagus saat balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Valentino Rossi tampaknya tidak yakin meraih hasil serupa pada seri selanjutnya.

Usai menggelar seri Prancis, ajang MotoGP 2018 akan sedikit bergeser ke Sirkuit Mugello, Italia, untuk menggelar seri keenam.

Baca: Valentino Rossi Sampaikan Harapan ke Yamaha Usai MotoGP 2018 Prancis

Baca: MotoGP 2018 - Naik Podium di GP Prancis, Rossi Masih Merasa Kecewa, Ini Penyebabnya

Pesimisme Valentino Rossi muncul berkaca dari hasil tes tidak resmi di Sirkuit Mugello yang ia jalani dua minggu yang lalu.

"Kami semua menantikan balapan di Mugello, itu akan menjadi akhir pekan yang sangat istimewa," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Sebelum tes, saya cukup optimistis. Tapi setelah tes yang kami lakukan di sana, saya pikir kami akan menangis," ujar sembilan kali juara dunia ini.

Lomba di Sirkuit Mugello seharusnya menjadi balapan kandang bagi para pebalap berkebangsaan Italia, terutama Rossi.

Namun Valentino Rossi seakan kehilangan magis di Mugello, karena sudah sembilan tahun tidak pernah menang di sana.

Bahkan pada dua musim terakhir (2016 dan 2017), The Doctor juga gagal untuk naik podium di sirkuit sepanjang 5,245Km itu.

Editor: Nasaruddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved