Informasikan Tentang Kesehatan, Mahasiswa Ners Untan dan BPJS Lakukan Sosialisasi

BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Mahasiswa Ners Untan angkatan 5 melakukan penyuluhan kesehatan

Informasikan Tentang Kesehatan, Mahasiswa Ners Untan dan BPJS Lakukan Sosialisasi
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Foto bersama Mahasiswa Ners FK Untan dengan masyarakat saat sosialisasi BPJS Kesehatan. 

Citizen Reporter
Maulid
Mahasiswa Ners Fakultas Kedokteran Untan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penyuluhan kesehatan adalah salau satu cara promosi kesehatan yang dilakukan dengan tujuan memberikan informasi sejelas-jelasnya terkait masalah kesehatan dengan berbagai topik.

Badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan (BPJS Kesehatan) bekerjasama dengan Mahasiswa Ners Untan angkatan 5 melakukan penyuluhan kesehatan terkait program Kepemilikan Kartu Indonesia Sehat di Aula Desa , Desa Punggur Kecil Jumat 18 mei 2018.

Selain bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Dinas Sosial Kuburaya juga ikut andil dalam melakukan penyuluhan terkait program-program pemerintah yang diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu.

Baca: Polsek Entikong Limpahkan Perkara Tindak Pidana Keimigrasian Ke Kantor Imigrasi

Walaupun dalam suasana berpuasa, tidak menjadi halangan masyarakat dalam menghadiri kegiatan tersebut. Beberapa pertanyaan disampaikan mulai dari keluh kesah tentang bagaimana alur menjadi peserta BPJS sampai kendala yang dihadapi oleh salah satu warga dengan kepemilikan kartu indonesia sehat.

Diskusi semakin menarik, saat warga semakin ingin tahu terkait penyampaian bantuan dari dinas sosial mulai dari bantuan beras hingga program pemberian bantuan kepemilikan kartu indonesia sehat bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

Sebanyak 50 peserta menghadiri acara yang dimulai dari pukul 14.00 WIB ini.
“ Dengan adanya acara ini memberikan informasi kepada masyarakat terkait pentingnya berasuransi kesehatan dan program jaminan kesehatan, terimakasih atas inisiasinya membuat acara positif seperti ini,” jelas Wenny Silvia Marinda Kepala bidang KPP yang menjadi pemateri dari pihak BPJS Kesehatan.

“Kegiatan ini sangat positif dan ditingkat mahasiswa kegiatan ini dianggap sukses dilakukan untuk masyarakat kepada mahasiswa bekerjalah dengan hati untuk masyarakat insha Allah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambah Muhammad.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved