Agendakan Pesantren Kilat Setiap Tahun, Ini Tujuannya

Kita ketahui bahwa kegiatan pesantren kilat di Desa Semangut Utara ini, merupakan agenda rutin setiap tahun.

TRIBUNWOW.COM
Marhaban Ya Ramadan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Panitia Pesantren Kilat di Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Devita Fitriana mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu, yang telah membantu dari segi anggaran dalam kegiatan pesantren kilat, dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan.

"Kita ketahui bahwa kegiatan pesantren kilat di Desa Semangut Utara ini, merupakan agenda rutin setiap tahun, dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan," ujarnya saat memberikan katasambutan dalam acara penutupan kegiatan pesantren kilat, di Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Minggu (20/5/2018).

Baca: 4 Tips Biar Tubuh Sehat dan Bugar Selama Berpuasa Dinkes Kapuas Hulu

Sedangkan target dari kegiatan keagamaan tersebut jelas Devita, untuk membentuk generasi muda di desa Semangut Utara yang berakhlak mulia. "Kami berharap adanya kegiatan pesantren kilat tersebut, semoga mampu memperbaiki akhlak generasi muda yang kini semakin merosot," ucapnya.

Devita menuturkan, adapun kegiatan selama pesantren kilat tersebut seperti lomba kasidah, kontes busana muslim, cerdas cermat, tilawah tingkat anak-anak dan remaja, serta beberapa kegiatan keagamaan lainnya.

"Alhamdulillah, selama kegiatan semuanya berjalan dengan baik, dan tentunya sesuai dengan harapan dan tujuan dari kegiatan. Tentunya berkat kerjasama panitia, peserta, masyarakat, dan Pemerintah Kapuas Hulu, demi untuk mensukseskan kegiatan yang rutin setiap tahun ini," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved